Senin 18 Jul 2022 07:56 WIB

Jelang Tur Konser di 8 Kota AS, ITZY Tunjukkan Pesona Beragam di EP Baru Checkmate

Setelah merilis mini album Checkmate pada 15 Juli, ITZY akan tur dunia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Girl group K-pop, ITZY, comeback dengan merilis mini album Checkmate serta tur dunia.
Foto: EPA
Girl group K-pop, ITZY, comeback dengan merilis mini album Checkmate serta tur dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Girl group K-pop ITZY telah merilis EP baru pada Jumat (15/7/2022). Perilisan itu diikuti dengan tur konser pertama mereka di Amerika Serikat.

Album berjudul Checkmate menjadi EP kelima ITZY. Karya ini rilis sekitar 10 bulan sejak album full-length pertama mereka, Crazy in Love, pada September 2021. Preorder untuk album baru telah melampaui 720 ribu kopi pada Kamis (14/7/2022) sore, yang merupakan rekor untuk ITZY.

Baca Juga

"Mulai dari lagu yang disukai penggemar, lagu yang ingin kami coba, dan apa yang belum kami tunjukkan sejauh ini, album ini penuh dengan warna khas ITZY," kata Chaeryeong dalam sebuah wawancara dengan agensi tentang album baru, dilansir Yonhap, Ahad (17/7/2022).

Grup bentukan JYP Entertainment itu ingin menunjukkan bahwa ITZY adalah tim yang memiliki pesona sangat beragam melalui album baru. Checkmate memiliki tujuh lagu yang dipimpin oleh single utama "Sneakers". Yeji menjelaskan lagu utama "Sneakers" adalah karya yang mendorong pendengar untuk berlari sejauh mungkin tanpa ragu menggunakan sepatu kets yang membuat mereka merasa nyaman hingga merasa paling bebas.

"Lagu itu berisi harapan pendengar akan menemukan 'sepatu kets' mereka sendiri yang membuat mereka merasa bebas," ujar Yeji.

Saat pertama kali mendengarkan lagu tersebut, Yuna mengatakan dirinya menyadari bahwa "musim panas" ITZY akhirnya tiba. "Ketukan dan melodinya sangat menarik dan ceria, jadi saya pikir saya juga bersemangat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement