Senin 18 Jul 2022 11:52 WIB

Wagub DKI: 6,9 Juta Orang Kunjungi Jakarta Fair Kemayoran

Acara itu sukses digelar setelah ditiadakan selama dua tahun berturut-turut.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Pengunjung menaiki mobil wara-wiri saat acara Jakarta Fair 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika
Pengunjung menaiki mobil wara-wiri saat acara Jakarta Fair 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, selama 39 hari berjalan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) menarik lebih dari 6,9 juta pengunjung. Menurutnya, acara itu sukses digelar setelah ditiadakan selama dua tahun berturut-turut.

“Ini menunjukkan jika antusiasme dan animo masyarakat luar biasa, Terimakasih untuk JIExpo dan seluruh sponsor juga para vendor,” kata Riza kepada awak media, kemarin malam di Jakarta.

Baca Juga

Dia menambahkan, para pengunjung itu tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, melainkan mencakup seluruh Indonesia. Riza mengklaim, gelaran itu konsisten menjadi gelaran terbesar, teramai dan terlengkap di Asia Tenggara. “Tidak kurang dari 1.500 stand yang ada di sini (JFK)” tuturnya.

Tak hanya itu, menurut dia, dampak dari adanya gelaran itu juga memberikan nilai ekonomi berupa omset total senilai Rp 7,3 triliun. Nilai itu, diklaim Riza meningkat dari gelaran JFK tahun-tahun sebelumnya.

“Ini kebanggaan kita, Jakarta Fair sudah 53 kali dilaksanakan, kecuali dua tahun terakhir. Ini juga jadi agenda hajatan Jakarta ke-495,” jelas dia.

Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta yang diikuti oleh 2.500 perusahaan, membuka 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan serta hiburan konser musik. Acara itu telah resmi dibuka sejak 9 Juni dan selesai pada 17 Juli 2022 kemarin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement