Senin 18 Jul 2022 13:11 WIB

Mobil Milik Paul Walker Kembali Dilelang

Porsche 911 Carrera RS milik Paul Walker dilelang.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Porsche 911 Carrera RS milik Paul Walker.
Foto: mecum auction
Porsche 911 Carrera RS milik Paul Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Paul Walker merupakan aktor yang sangat dekat dengan dunia otomotif. Dia merupakan salah satu pemeran utama dalam film Fast & Furious yang seakan jadi tontonan wajib bagi para pecinta mobil.

Semasa hidupnya, aktor yang meninggal pada November 2013 itu sempat mengoleksi sejumlah mobil high performace. Salah satu mobilnya yakni BMW M1 pun telah dilelang tahun ini. DIkutip dari Car and Driver pada Senin (18/7/2022), kini terdapat mobil lain miliki Walker yang juga dijual lewat skema lelang.

Baca Juga

Kali ini, mobil yang dilelang adalah Porsche 911 Carrera RS. Mobil rakitan 1973 dengan mesin 2,7 liter itu dilelang lewat Mecum Auctions pada Agustus 2022.

Mobil berwarna kuning ini merupakan salah satu mobil yang bersejarah bagi Porsche. Karena, produk ini memiliki rekam jejak yang cemerlang dalam dunia balap mobil.

Saat itu, awalnya pabrikan Jerman itu hanya berencana untuk memproduksi Porsche 911 Carrera RS sebanyak 500 unit. Tapi, prestasinya di berbagai sirkuit membuat permintaan membludak dan membuat mobil ini mengantongi penjualan sebanyak 1580 unit.

Sejarah itulah yang mungkin membuat Walker tertarik untuk membeli mobil ini pada 2011. Mobil ini pun terbilang spesial karena dilengkapi dengan sejumlah berkas pendukung seperti Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) paperwork dan Porsche certificate of authenticity.

Mobil dengan livery bertuliskan Carrera ini sendiri dilelang dalam kondisi yang sangat prima baik dari sisi eksterior, mesin dan interior. Catatan perjalanan yang tercapat odomoeter pada mobil yang direstorasi oleh erry Woods Enterprises ini sendiri adalah sekitar 93 ribu kilometer.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement