Senin 18 Jul 2022 15:13 WIB

Gubernur Sumatera Utara Lepas Distribusi 30 Ribu Alquran Wakaf BWA

Alquran wakaf itu didistribusikan di Sumut dan Aceh.

Red: Irwan Kelana
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama BWA melakukan pelepasan 30 ribu Alquran wakaf untuk didistribusikan  di wilayah Sumatera dan Nanggroe Aceh Darussalam  (NAD), Jumat (15/7/2022).
Foto: Dok BWA
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama BWA melakukan pelepasan 30 ribu Alquran wakaf untuk didistribusikan di wilayah Sumatera dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Jumat (15/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN -- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama BWA (Badan Wakaf Alqyran) melakukan pelepasan 30 ribu Alquran wakaf untuk didistribusikan  di wilayah Sumatera dan Nanggroe Aceh Darussalam  (NAD), Jumat (15/7/2022). Pelepasan tersebut  dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan. Acara itu dihadiri pejabat  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, pengurus BWA dan para wakif, juga One Stop Logistic -- perusahaan yang mendukung distribusi Alquran wakaf ini tersebut.

“Insya Allah Pemprov Sumatera Utara akan mengantarkan Alquran wakaf ini kepada masyarakat yang membutuhkan.  Semoga ini menjadi kebaikan dunia dan akhirat bagi kita semua,”  kata Edy Rahmayadi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (17/7/2022).

CEO BWA Heru Binawan mengatakan, “Hari ini (Jumat,  15/7/2022), Red)   kami membawa 30 ribu eksemplar Alquran wakaf. Sebanyak 20 ribu eksemplar  untuk didistribusikan di  Sumatera Utara, dan 10 ribu eksemplar  untuk distribusikan di NAD. Insya Allah, ke depan BWA akan membuat proyek  100 ribu Alquran wakaf untuk Sumatera Utara.”

photo
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) bersama CEO BWA Heru Binawan (kiri) dan Babeh Hazairin, Chief of Network BWA (tengah).  (Foto: Dok BWA)

Babeh Hazairin,  Chief of Network BWA menambahkan, Alquran wakaf tersebut akan didistribusikan ke Sibuhuan, Sidempuan, Tanjung Morawa, Tantang dan Tanah Karo di Provinsi Sumatera Utara.  Sedangkan untuk Provinsi NAD, daerah yang disasar adalah  Kutacane, Lhokseumawe, Bireun dan Blangkejeren. “Semoga dengan adanya program Alquran wakaf ini akan banyak penghafal Quran dari Sumatera Utara dan NAD,”  ujarnya.  

Dalam kegiatan ini BWA didukung oleh One Stop Logistic untuk melakukan distribusi Alquran di Sumatera Utara dan NAD.  “Alhamdulillah kami mendapat kesempatan dalam kebaikan bersama ini.  Semoga kebaikan ini dicatat Allah sebagai amal jariyah kita semua,” kata Asman Harahap, direktur  One Stop Logistic.

Babeh Hazairin  mengungkapkan, BWA sudah mengumpulkan Alquran wakaf sejumlah 92 ribu eksemplar dan sudah didistribusikan di Sumatera Utara dan Aceh. Aktivitas ini akan dilanjutkan dengan target 100 ribu Alquran wakaf untuk Sumatera Utara.

“BWA mengucapkan terima kasih kepada seluruh wakif yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk mewujudkan Alquran wakaf untuk Sumatera Utara dan Aceh ini.  Semoga kebaikan ini menjadi kekal sampai ke akhirat.  Untuk mengetahui lebih detail kegiatan BWA bisa mengunjungi www.BWA.id dan www.wakafquran.org,” kata Babeh Hazairin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement