Selasa 19 Jul 2022 05:51 WIB

Pelatih Akui Penggawa Persib Merasa Gugup dengan Laga Perdana Liga 1

Kekurangan Persib saat ini adalah ketimpangan kondisi tubuh para pemain yang cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki jadwal laga tandang di laga perdana kompetisi Liga 1 2022/2023. Persib akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Ahad (24/7/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui laga perdana akan selalu membuat tim gugup. Bukan hanya dari kubu Persib, tapi juga kubu lawan.

Baca Juga

"Setiap kompetisi, di laga pertama, di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ini adalah pertandingan yang ketika kick-off kedua tim memiliki keinginan untuk meraih tiga poin," kata Robert, Senin (18/7/2022).

Robert mengakui di awal musim seluruh tim memulai kompetisi dari nol. Sehingga apapun hasil di laga perdana bisa menjadi awal yang baik atau bahkan buruk bagi tim.

"Tidak ada kedua kesebelasan yang tahu di mana posisi mereka di liga. Awalan liga biasanya sama, butuh 4-5 pertandingan untuk menemukan ritme bertanding," kata Robert.

Jadi penting bagi Persib untuk meraih hasil positif dalam laga perdana ini. Karena awal yang baik bisa membangun kepercayaan diri pemain.

"Jadi di awal 4-5 awal pertandingan penting untuk mendapatkan hasil positif dan membangun kepercayaan diri pemain, bagaimana pemain itu bisa nyaman melakukan recovery," kata Robert.

Sayangnya, kekurangan Persib saat ini adalah ketimpangan kondisi tubuh pemain. Selain memiliki banyak pemain yang cedera, Persib belum menemukan kembali match fitness setelah tersingkir dari Piala Presiden. Apalagi rencana pramusim Persib banyak berubah karena turnamen tersebut.

"Kami memiliki rencana di pramusim tapi karena ada Piala Presiden, maka semua harus berubah, tapi kami harus menerima itu," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement