Senin 18 Jul 2022 21:45 WIB

Arab Saudi Tegaskan Tak Ada Normalisasi dengan Israel Sampai Hak Palestina Terpenuhi

Arab Saudi mendukung Inisiatif Perdamaian Arab dengan terpenuhinya hak Palestina

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah
Menteri Negara untuk Urusan  Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, mendukung Inisiatif Perdamaian Arab dengan terpenuhinya hak Palestina
Foto: ibtimes
Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, mendukung Inisiatif Perdamaian Arab dengan terpenuhinya hak Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi tidak akan menormalkan hubungan dengan Israel hingga solusi dengan penduduk Palestina tercapai.

Pernyataan ini ditegaskan Menteri Negara untuk Urusan-Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, yang menyampaikan dukungannya terhadap Inisiatif Perdamaian Arab. 

Baca Juga

"Kami telah mengatakan bahwa Arab Saudi mendukung Inisiatif Perdamaian Arab. Bahkan kami menawarkannya. Kami telah menjelaskan bahwa perdamaian datang pada akhir proses ini, bukan pada awalnya," kata Jubeir, seperti dilansir Algemeiner, Ahad (17/7).

Menteri Al-Jubeir juga mengingatkan, negara-negara yang menandatangani Kesepakatan Abraham dengan Israel, itu merupakan keputusan berdaulat yang dibuat negara-negara tersebut. Dia berharap keputusan itu akan berdampak positif pada upaya domestik Israel.