Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Soal Lampu Stadion Mati, Wali Kota Medan Ingatkan PSMS Bayar Retribusi Stadion Teladan

Senin 18 Jul 2022 23:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pendukung PSMS Medan.

Para pendukung PSMS Medan.

Foto: ANTARA/Septianda Perdana
Laga PSMS Medan versus Gumarang FC batal digelar akibat lampu stadion tidak menyala.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan semua perusahaan swasta, termasuk klub sepak bola PSMS Medan, apabila menggunakan aset pemerintah kota seperti Stadion Teladan wajib membayar retribusi. "Semua kegiatan menggunakan fasilitas pemerintah dilakukan pihak swasta, itu kan ada perda (peraturan daerah) yang bisa menambah PAD (pendapatan asli daerah)," kata Bobby di Medan, Senin (18/7/2022).

Aturan itu, kaya dia, yakni Perda Kota Medan No.3/2016 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga yang mengatur retribusi di antaranya lampu untuk penerangan stadion. Wali kota mengaku telah menjalin komunikasi dengan manajemen PSMS Medan, dan menegaskan bahwa Pemerintah Kota Medan membuka seluas-luasnya fasilitas olahraga yang dimiliki.

Baca Juga

"Jadi sudah lama ada perda ini, dan semuanya jelas di perda itu. Retribusinya, lampunya berapa dan segala macam ada semua aturannya. Kita hanya menegakkan perda," katanya.

Untuk diketahui, laga PSMS Medan versus Gumarang FC, tim Liga 3 Sumatra batal digelar akibat lampu stadion tidak menyala di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/7/2022) malam.

"Bukan cuma PSMS, tapi klub-klub lain juga sudah semestinya mengikuti perda itu sendiri," tuturnya.

Wali kota juga menerangkan bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kota Medan saat ini telah berkomitmen untuk menjaga seluruh aset yang dimiliki. "Apa pun aset itu, akan kita jaga. Aset yang bisa menambah PAD, harus benar-benar kita," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile