Selasa 19 Jul 2022 08:45 WIB

Chelsea Dipastikan Lepas Bek City dari Upaya Perburuan

Sebagai gantinya, Chelsea mengejar bek Sevilla.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Nathan Ake
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Nathan Ake

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan tengah membidik bek Sevilla Jules Kounde setelah dipastikan gagal mendaratkan bek Manchester City Nathan Ake pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Espana, Selasa (19/7/2022), Chelsea akan menghadapi persaingan dari Barcelona yang telah berupaya dan bernegosiasi sejak lama dengan Sevilla untuk mendapatkan Kounde.

Chelsea diyakini akan menjadi yang terdepan mendapatkan pemain asal Prancis tersebut dibanding Barcelona, yang merupakan merupakan saingan Sevilla di Liga Spanyol. Selain itu, diperkirakan Chelsea akan bersedia membayar sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp988 miliar kepada Sevilla, dibandingkan Barcelona yang akan memasukkan pemain ke dalam penawarannya.

Baca Juga

Pada musim panas tahun lalu, diketahui Chelsea juga berniat mendatangkan Kounde namun pada akhirnya kesepakatan tidak tercapai dan membuat pemain asal Prancis itu cukup kecewa.Saat itu, Sevilla mematok harga sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) untuk Kounde dan pada akhirnya Chelsea tidak bersedia memenuhi permintaan dari Los Nervionenses.

Pada musim lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi salah satu pilar penting dari skuad Sevilla dan tercatat tampil sebanyak 44 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol serta satu assist dari total 3.746 menit bermain. Kounde datang dari Bordeuax pada musim panas 2019 dengan biaya transfer mencapai 25 juta euro (sekitar Rp380 miliar) dan ia telah tampil sebanyak 133 pertandingan untuk Sevilla dengan torehan sembilan gol serta tiga assist.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement