Selasa 19 Jul 2022 10:07 WIB

Timo Werner Kirim Sinyal Soal Kemungkinan Tinggalkan The Blues

Namun, Werner dikabarkan sepi peminat lantaran gaji yang terbilang tinggi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Timo Werner merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Timo Werner merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NEVADA -- Penyerang Chelsea, Timo Werner, terbuka dengan kemungkinan hijrah dari The Blues pada jendela transfer musim panas kali ini. Werner membutuhkan jaminan penampilan secara reguler agar bisa memperbesar peluang untuk dipanggil memperkuat timnas Jerman di putaran final Piala Dunia 2022, yang bakal digelar pada pertengahan November silam. 

Sejak direkrut dari RB Leipzig pada Juni 2020, Werner memang kerap dianggap belum menemukan performa terbaiknya. Pada musim terakhirnya memperkuat Leipzig, Werner sukses mengemas 34 gol dari 45 penampilan. Catatan ini jauh menurun dibandingkan kala penyerang berusia mengenakan seragam The Blues. 

Baca Juga

Werner tidak pernah mencetak lebih dari 15 gol di setiap musim dalam dua musim terakhir bersama klub asal London Barat tersebut. Pada musim lalu, Werner tercatat hanya mengemas 11 gol dari 37 penampilan di semua ajang. Total, Werner hanya mengemas 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilan selama memperkuat The Blues. 

Rumor kepergian Werner pun sempat mencuat. Mantan penyerang Stuttgart itu disebut-sebut siap disertakan Chelsea dalam upaya membujuk Juventus melepas Matthjis de Ligt. Namun, seiring dengan kegagalan Chelsea membujuk I Bianconeri, Werner akhirnya tetap bertahan di Stadion Emirates. Kendati begitu, Werner menegaskan, masih terbuka peluang buat dirinya untuk meninggalkan The Blues. 

''Hal terpenting adalah kebahagian saya. Saya merasa bahagia apabila bisa terus merumput dan mencetak gol. Kebahagian itu bisa saja saya dapatkan di tempat lain,'' kata Werner seperti dikutip Daily Mail, Selasa (19/7/2022). 

Dengan rencana menyertakan Werner dalam pertukaran pemain dengan Juventus, Chelsea dikabarkan siap melepas pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2025 tersebut. Namun, Werner dikabarkan sepi peminat lantaran gaji yang terbilang tinggi. 

Werner diketahui mendapatkan gaji sebesar 270 ribu poundsterling per pekan. Werner diprediksi bakal kesulitan untuk bisa bersaing dalam perebutan satu tempat di lini serang The Blues menyusul kehadiran Raheem Sterling. Namun, Werner siap menjawab tantangan tersebut. Kondisi persaingan di lini serang Chelsea, tutur Werner, sebenarnya tidak terlalu berubah secara signifikan. 

Werner pun bertekad untuk bisa tampil secara reguler dan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Thomas Tuchel. Tekad ini terkait dengan ambisi Werner untuk bisa memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia 2022 mendatang. 

''Pada musim lalu, Lukaku datang ke klub ini. Jadi, persaingannya masih sama. Di klub sebesar Chelsea, Anda harus bisa bersaing. Tentu saja, saya ingin lebih sering tampil dan berada dalam kondisi fisik terbaik untuk bisa tampil di Piala Dunia. Dengan begitu, peluang saya akan semakin besar (tampil di Piala Dunia 2022),'' kata Werner.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement