Selasa 19 Jul 2022 10:25 WIB

Chelsea Tawarkan Gelandangnya Ini ke Aston Villa dan Everton karena Minim Kontribusi

Terhitung sejak 2021, Barkley tercatat hanya tampil di 17 laga di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Ross Barkley merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Watford di stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 22 Mei 2022.
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Chelsea Ross Barkley merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Watford di stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 22 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan tengah mencari klub peminat untuk gelandang asal Inggris, Ross Barkley. The Blues bahkan disebut-sebut telah melakukan manuver untuk bisa melepas gelandang berusia 28 tahun itu pada jendela transfer musim panas kali ini. 

The Blues dikabarkan telah menawarkan Barkley kepada Aston Vila dan Everton. Baik Aston Villa dan Everton merupakan dua klub yang pernah diperkuat Barkley. Pengoleksi 33 caps bersama timnas Inggris merupakan jebolan akademi Everton dan pernah menghuni tim utama The Toffees selama delapan musim. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Barkley juga pernah memperkuat Aston Villa pada sepanjang musim 2020/2021. Pada saat itu, Barkley berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Selama memperkuat Villa, Barkley tercatat tampil di 24 laga dan menyumbang tiga gol. 

''Selain kontrak yang tinggal tersisa setahun lagi, Barkley jarang mendapatkan kepercayaan dari Thomas Tuchel untuk merumput. Untuk itu, Chelsea telah memberikan kesempatan pada dua klub yang pernah diperkuat Barkley, Aston Villa dan Everton, untuk merekrutnya secara permanen,'' tulis laporan Mirror, Selasa (19/7/2022). 

Seiring dengan kehadiran Tuchel di kursi pelatih The Blues, Barkley memang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Terhitung sejak 2021, Barkley tercatat hanya tampil di 17 laga di semua ajang, termasuk 13 penampilan pada sepanjang musim lalu. 

Barkley dinilai tidak bisa bersaing dalam perebutan satu tempat di tim inti The Blues. Tidak hanya soal kontribusi di atas lapangan, tingginya gaji Barkley juga dianggap menjadi salah satu pertimbangan terbesar Chelsea untuk melepasnya pada musim panas kali ini. 

Didatangkan dari Everton dengan nilai transfer mencapai 15 juga euro pada 2017 silam, Barkley diketahui mendapatkan gaji lebih dari 100 ribu euro per pekan dari The Blues. Selama lima musim memperkuat klub asal London Barat tersebut, Barkley tercata telah mengemas 100 penampilan di semua ajang dan menyumbang 12 gol. 

Barkley menjadi salah satu penggawa The Blues yang berhasil mempersembahkan satu titel Piala FA, satu trofi Liga Europa, dan satu gelar juara Piala Dunia Antar Klub.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement