Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

400 BTS Telkomsel di Kalimantan di Upgrade ke 4G

Selasa 19 Jul 2022 04:45 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

400 BTS Telkomsel  di Kalimantan di Upgrade ke 4G (Andi Aliev)

400 BTS Telkomsel di Kalimantan di Upgrade ke 4G (Andi Aliev)

Foto: Warta ekonomi
400 titik lokasi BTS di Kalimantan akan dilanjutkan proses upgrade ke 4G/LTE oleh pihak Telkomsel demi menghadirkan layanan prima.

Telkomsel terus melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di beberapa wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan sepanjang tahun 2022 ini.

Mulai tanggal 20 Juli 2022 ini, sekira 400 titik lokasi BTS di Kalimantan akan dilanjutkan proses upgrade ke 4G/LTE di beberapa wilayah di Kabupaten Berau dan Kutai Barat Kalimantan Timur, Kayong Utara, Sanggau, Sintang Kalimantan Barat, Tana Tidung Kalimantan Utara serta Tapin Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Sambut Forum W20 di Sumut, Telkomsel Hadirkan Teknologi Jaringan Terdepan 5G

Pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu lama ke kartu 4G/USIM tidak perlu khawatir karena tetap dapat berkomunikasi dengan nomor yang sama dan tidak berubah.

Hingga saat ini sekira 4.9% dari total pelanggan Telkomsel di Kalimantan.

Sekitar 5.2% di wilayah Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur masih belum menggunakan kartu USIM 4G walaupun secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut.

Manager Branch Telkomsel Balikpapan Rully Bintoro mengatakan Telkomsel terus melakukan upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur sejak awal 2022.

Baca Juga: Era Digital, Mulai Tanamkan Nilai Pancasila Lewat Media Sosial, Bahkan YouTube!

" Mulai tanggal 20 Juli 2022 ini, upgrade 4G kembali dilakukan di hampir 400 titik lokasi BTS Kalimantan diantaranya beberapa wilayah di Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur. Untuk itu kami mengimbau pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera menukarkan kartunya ke USIM 4G, " ungkapnya, (18/7/2022).

 Rully menjelaskan, pelanggan dapat melakukan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses *888*47#, kemudian pilih opsi 1 untuk pengecekan kartu, dan pilih opsi 2 untuk pengecekan perangkat/ponsel yang dimiliki.

Pelanggan Telkomsel khususnya yang tidak terdaftar jasa perbankan (M-banking) dapat melakukan penukaran kartu USIM 4G dengan beragam alternatif selain mengunjungi GraPARI Telkomsel atau MyGraPARI, yaitu melalui outlet-outlet dan booth terdekat. Juga dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan ragam pilihan channel, melalui mitra e-commerce (Shopee, bukalapak, tokopedia, JD.id), Facebook dan Twitter Telkomsel, serta Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

Baca Juga: Hasil Survei Berbicara, Eh Elektabilitas Duet Anies dan AHY Disebut Halu, Demokrat: Iri Bilang Bong!

Sedangkan bagi nomor pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-banking) tidak dapat menggunakan kartu 4G yang disediakan secara online, sehingga proses penggantian kartu pelanggan dapat mengunjungi GraPARI maupun MyGraPARI terdekat, serta kantor Telkomsel Authorized Partner (TAP).

 

Sebagai apresiasi pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari SIM non 4G, Telkomsel menawarkan tambahan kuota 4G 30GB untuk kartu yang masa aktif nya lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000. Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari 3 bulan dan penggunaan lebih dari Rp 100.000  mendapat tambahan kuota 4G 15GB. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp 10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G tersebut. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai tukar Kartu SIM ke 4G, pelanggan dapat mengakses melalui tautan https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g.

Baca Juga: Waduh! Teka-teki Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, 2 Barang Bukti Penting Ini Dihilangkan?!

“Sekira 4.9% dari total pelanggan Telkomsel di Kalimantan dan 5.2% di wilayah Kutai Barat saat ini masih belum menggunakan kartu USIM 4G walaupun secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut, kami akan terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia,” tutup Rully.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile