Selasa 19 Jul 2022 12:58 WIB

Penyerang Anyar Borussia Dortmund, Sebastian Haller, Menderita Kanker Testis

Haller didatangkan Dortmund untuk menjadi pengganti Haaland yang pindah ke Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang baru Borussia Dortmund, Sebastien Haller, mengidap kanker testis.
Foto: EPA/Armando Babani
Penyerang baru Borussia Dortmund, Sebastien Haller, mengidap kanker testis.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang anyar Borussia Dortmund, Sebastien Haller, didiagnosis menderita kanker testis. Die Borussen mengonfirmasi hal itu.

Dalam situs resmi Dortmund, berisi informasi mengenai situasi ini. Semua bermula ketika pada Senin (18/7/2022) pagi waktu setempat, Haller beraktivitas bersama rekan-rekannya. Mereka berada dalam pusat pelatihan di Swiss.

Baca Juga

Ia merasa tidak nyaman setelah selesai berlatih. Tim medis lantas melakukan pemeriksaan. Rupanya terdapat tumor di buah zakarnya.

"Selama beberapa hari ke depan, tes kesehatan akan terus dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penyakitnya itu," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (19/7/2022).

Berita ini terasa mengejutkan. Terutama dari pihak Die Borussen. Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl berharap, eks Ajax Amsterdam itu bisa pulih secapatnya. "Kami akan melakukan segala daya untuk memastikan dia mendapat perawatan terbaik," kata Kehl.

Dortmund meminta semua pihak menghormati privasi pemain dan keluarganya. Klub akan terus melaporkan kondisi kesehatan Haller. Saat ini, fokusnya pada penanganan sang bomber.

Sosok berkebangsaan Pantai Gading itu baru tiba di Signal Iduna Park pada awal bulan ini. Demi mendapatkan tanda tangannya, Die Borussen mengeluarkan 31 juta euro. Angka tersebut bisa meningkat menjadi 34,5 juta euro tergantung penampilan striker 28 tahun ini.

Ia didatangkan untuk menjadi pengganti Erling Haaland. Nama terakhir menuju Manchester City. Kompetisi resmi belum dimulai, Haller sudah masuk ruang perawatan.

Sebelumnya, Haller membela De Joden dalam 66 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 47 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement