Selasa 19 Jul 2022 13:07 WIB

Barcelona Tunda Perkenalan Resmi Robert Lewandowski

Lewandowski dilaporkan akan mengikuti sesi latihan ringan dengan skuad Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski yang kini membela Barcelona.
Foto: EPA-EFE/LUKASZ GAGULSKI
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski yang kini membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona memilih untuk menunda perkenalan Robert Lewandowski di Miami, Amerika Serikat. Lewandowski menyelesaikan kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke La Blaugrana selama akhir pekan setelah Barca menyetujui biaya yang dinegosiasikan dengan Bayern Muenchen.

Dari sana, pemain internasional Polandia pergi ke Mallorca untuk bertemu dengan keluarganya, dan melanjutkan pembicaraan kontrak dengan perwakilan Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu telah terbang untuk bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam tur pramusim Barca di Amerika Serikat.

Baca Juga

Setelah lolos tes medis, Lewandowski diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona dalam konferensi pers pada pukul 19.00 waktu Spanyol atau Selasa (19/7/2022) dini hari WIB. Namun, klub telah mengkonfirmasi penundaan presentasi.

Mengutip dari Football Espana, Lewandowski dilaporkan akan mengikuti sesi latihan ringan dengan skuad Barca pada Selasa (19/7/2022), tetapi dia diperkirakan tidak akan dimasukkan dalam skuad untuk menghadapi tim MLS Inter Miami pada 20 Juli 2022.

Lewandowski salah satu striker paling mematikan di Eropa. Pemain internasional Polandia itu mencatatkan 76 gol dalam 132 pertandingan bersama negaranya dan 344 gol dalam 375 pertandigan di semua kompetisi bersama Muenchen.

Pemain timnas Polandia itu mengungkapkan, bermain di Spanyol merupakan impiannya. Ia bertekad mengembalikan kejayaan Barcelona.

"Akhirnya, saya di sini. Saya sangat gembira. Beberapa hari terakhir sangatlah melelahkan tapi akhirnya, kesepakatannya terjalin. Jadi saya bisa fokus pada sebuah bab baru di dalam hidup, sebuah tantangan baru," kata Lewandowski menjelaskan. "Sekarang waktunya mengembalikan (Barcelona) ke jalurnya."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement