Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih: Barisan Kiper Persija Jakarta Alami Perkembangan Positif

Selasa 19 Jul 2022 08:38 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Thomas Doll (kanan) memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Pelatih Persija Thomas Doll (kanan) memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Foto: ANTARA FOTO
Jan menilai semua kiper Persija mengalami perkembangan merata dan sangat positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2022/2023, akan dimulai pada Sabtu (23/7). Sejumlah tim sudah mempersiapkan diri menjelang kompetisi tersebut dimulai. Selain terlibat di turnamen Piala Presiden 2022, klub-klub Liga 1 juga menggelar uji tanding secara mandiri demi menemukan komposisi tim yang tepat.

Salah satunya adalah Persija Jakarta yang melakukan uji tanding melawan tim promosi Rans Nusantara FC pada Sabtu (16/7/2022). Tim besutan Thomas Doll itu menang dengan skor 4-2.

Baca Juga

Menurut Doll, kemenangan itu akan menjadi modal yang bagus menjelang pertandingan perdana Liga 1 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu.

Di posisi penjaga gawang, Persija mempersiapkan tiga pemain mulai dari kiper muda, Adre Arido Geovani dan Risky Sudirman, hingga kapten Andritany Adrhiyasa. Ketiganya tak hanya menunjukkan penampilan apik di sesi latihan saja, tapi juga di beberapa laga uji coba. Pelatih kiper Persija, Jan Klima, mengapresiasi kerja keras anak didiknya.

"Mungkin beberapa waktu lalu mereka sedikit belum terbiasa dengan bagaimana cara orang Eropa melakukannya. Saya melihat mereka cepat belajar dan paham apa yang saya inginkan. Mereka pun menunjukkannya selama sesi latihan dan pertandingan. Tapi menurut saya masih banyak yang bisa dikembangkan," kata Jan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (19/7/2022).

Selain Adre, Rizky, dan Andritany, Persija sejatinya masih memiliki kiper lain dengan reputasi mentereng. Dia adalah Cahya Supriadi yang berlabel penjaga gawang utama timnas U-19. Saat ini Cahya masih belum bisa bergabung dengan tim karena baru saja mengakhiri tugas di Piala AFF U-19 2022.

Jan menilai semua kiper mengalami perkembangan secara merata dan sangat positif. "Mereka sangat berkembang jika dibandingkan saat saya pertama kali bertemu. Saya tidak mungkin bisa memilih siapa yang paling menonjol di sini karena mereka bekerja sangat keras dan saya sangat bangga dengan mereka," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile