Selasa 19 Jul 2022 16:03 WIB

Berpotensi Hengkang, Kounde Tetap Disertakan Sevilla dalam Rombongan Tur Pramusim

Sejumlah klub elite Eropa tertarik menampung Jules Kounde .

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde.
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla berencana menyertakan Jules Kounde dalam rombongan untuk tur pramusim pekan ini. Los Nervionenses bakal bertolak ke Portugal.

Di Portugal, skuad polesan Julen Lopetegui melakukan pemusatan latihan. Klub Spanyol ini juga dijadwalkan menjalani sejumlah partai uji coba di Inggris. Pekan depan, klub Andalusia itu meladeni ketangguhan Leicester City dan Arsenal.

Baca Juga

"Kounde belum diizinkan bermain oleh tim medis setelah operasi, tetapi Lopetegui membawanya bersama tim," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Selasa (19/7/2022).

Belakangan, masa depan pria Prancis itu ramai diperbincangkan. Ia mendekat ke pintu keluar Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sejumlah klub elite Eropa tertarik menampungnya.

Ada Barcelona juga Chelsea FC. Kounde tertarik menuju Camp Nou. Tapi the Blues menyiapkan penawaran yang lebih besar.

Eks Bordeaux itu memiliki klausul rilis mencapai 69 juta pounds. Namun Sevilla bisa melepasnya dengan harga yang sedikit lebih rendah dari klausul tersebut. Menarik dinantikan bagaimana Los Nervionenses mengelola penawaran yang masuk.

Sudah tiga musim, Kounde berkostum Los Hispalenses. Sejauh itu, ia tampil dalam 133 laga di berbagai ajang. Ia turut menyumbang sembilan gol untuk klubnya.

Kounde butuh tantangan baru. Jika menuju Barca, ia bakal bersaing dengan sejumlah nama. Ada Eric Garcia serta Andreas Christensen di Camp Nou.

Andai menuju the Blues, ia berpeluang besar menembus skuad utama dengan cepat. Pasalnya, pelatih Thomas Tuchel sudah kehilangan Antonio Rudiger dan Christensen. Sejauh ini, kubu London Biru, baru mendapatkan Kalidou Koulibaly.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement