Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Berubah Drastis, Ini Empat Perbedaan Thor dari Film Pertama

Selasa 19 Jul 2022 09:06 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Fakta menarik di balik perubahan besar pahlawan super Thor. (ilustrasi)

Fakta menarik di balik perubahan besar pahlawan super Thor. (ilustrasi)

Foto: Marvel Studio/Disney
Perubahan Thor, sebagian besar ada hubungannya dengan mantan kekasihnya, Jane Foster.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Thor: Love and Thunder akhirnya menjelaskan mengenai perubahan drastis karakter Thor dari film awalnya dengan yang ada di Thor: Ragnarok. Saat sutradara Taika Waititi memberikan sentuhan kehidupan baru dalam waralaba angsuran ketiga pada 2017, kilas balik utama dalam film Thor keempat ini memberikan alasan mengenai perubahan kepribadian Son of Odin dan peningkatan humor dalam dirinya.

 

Hal itu sebagian besar ada hubungannya dengan mantan kekasih Thor, Jane Foster. Seperti yang terlihat di Thor: Love and Thunder, Jane Foster adalah pengguna baru Mjölnir yang dibuat menjadi Mighty Thor sebagai Asgardian kehormatan. 

Baca Juga

Ini mengarah pada reuni Thor dan Jane saat mereka menghadapi Gorr the God Butcher, yang diperankan aktor Christian Bale. Selama petualangan, mereka melihat hubungan masa lalu.

Mereka mengeksplorasi kemungkinan menyalakan kembali asmara pada masa sekarang. Thor: Love and Thunder memberikan kilas balik yang mencakup waktu ketika Thor dan Jane menjadi pasangan di antara film. 

Karena itu, momen-momen tersebut sangat penting untuk memahami mengapa Thor dari dua film Thor pertama sangat berbeda dibandingkan dengan yang terlihat di Thor: Ragnarok, dan seterusnya. 

Berikut adalah perubahan terbesar yang dialami Thor sebagai karakter. Selain itu soal peran Jane dalam evolusinya secara keseluruhan sebagai Mightiest Avenger (Avenger Terkuat), dilansir di laman Screen Rant, Selasa (19/7/2022):

1. Thor Ragnarok jadi God Of Thunder yang sangat berbeda

Semua pahlawan Marvel memiliki tingkat humor yang berbeda-beda. Thor dulunya adalah salah satu Avengers paling tabah dan serius di fase pertama MCU. Satu-satunya anggota tim asli dari dunia lain, God Of Thunder (Dewa Petir) secara alami adalah yang paling asing, tidak terbiasa dengan bumi dan adat istiadatnya.

2. Sutradara Taika Waititi mengubah Thor menjadi salah satu pahlawan Marvel paling populer 

Taika Waititi mengubah Thor menjadi salah satu pahlawan Marvel yang paling populer dalam Thor: Ragnarok. Tiba-tiba, Thor menjadi sangat lucu. Dia lebih santai, dengan bahasa Shakespeare. Dikombinasikan dengan Thor yang menggunakan kekuatan penuhnya sebagai Dewa Petir, Thor: Ragnarok sering disebut-sebut sebagai salah satu film MCU terbaik sepanjang masa. 

3. Bagaimana Love and Thunder menjelaskan perubahan karakter besar Thor

Thor: Love and Thunder menegaskan bahwa hubungan Thor dengan Jane Foster adalah yang membawa evolusinya di antara film. Dinarasikan oleh Korg, kilas balik menampilkan Thor dan Jane yang hidup bersama di bumi sehingga mereka akhirnya terpisah sebelum Thor: Ragnarok

Thor mengajari Jane tentang kehidupan prajurit. Sebaliknya, Dewa Petir diajarkan bagaimana menjadi lebih manusiawi.

4. Apa yang dibisikkan Jane kepada Thor di akhir Love and Thunder?

Kilas balik dengan Jane antara film Dark World dan Love and Thunder ini membantu membuat perubahan Thor jauh lebih drastis dibandingkan sebelum petualangan Thor terbaru. Jane adalah alasan mengapa Thor ingin belajar kerendahan hati dan kasih sayang di film Thor pertama. 

Masuk akal bahwa dia akan terus menjadi alasan pertumbuhan dan evolusi yang berkelanjutan menjadi pahlawan lebih relatable. Saat elemen-elemen ini kemungkinan diasumsikan oleh mereka yang ingin mengisi celah perjalanan Thor, ada baiknya Thor: Love and Thunder langsung menegaskan mengapa Son of Odin telah berubah begitu banyak dari waktu ke waktu. Itu melampaui kebutuhan Marvel untuk merombak pahlawan dengan Waititi sebagai pengarah film.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile