Selasa 19 Jul 2022 17:03 WIB

Persib Terapkan Hasil Musyawarah Tim di Lapangan

Yaya menyebut pertemuan tim menghasilkan berbagai kesepakatan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib Bandung melakukan pertemuan tim secara tertutup di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin (18/7/2022).
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung melakukan pertemuan tim secara tertutup di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin (18/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Persib Bandung melaksanakan latihan rutin di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022). Dalam latihan ini, Persib menerapkan hasil musyawarah di pertemuan internal tim yang dilaksanakan satu hari sebelumnya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memimpin latihan karena pelatih Persib, Robert Rene Alberts absen. Yaya menyebut latihan tetap berjalan lancar meski sang pelatih kepala absen. 

Baca Juga

"Coach Robert tidak bisa hadir, kemarin sudah bertemu untuk membahas mengenai latihan pagi ini jadi coach Robert gak bisa hadir karena harus pergi ke rumah sakit untuk cek jantung ya," kata Yaya usai latihan. 

Yaya menyebut pertemuan tim menghasilkan berbagai kesepakatan yang langsung diterapkan di latihan. Yaya menyebut perencanaan secara mendalam dibuat untuk menyambut kompetisi Liga 1. 

"Karena itu saya bilang kemarin ada pertemuan meeting tim untuk persiapan menyambut liga dan apa yang harus kita siapkan secara psikis. Buat planning dari kalender yang sudah ada di berikan dari PT Liga soal schedule pertandingan, Jadi kita buat sampai akhir," kata Yaya. 

"Di samping itu coach Robert bilang ke kita semua bahwa besok tidak bisa hadir, akhirnya kita membahas latihan untuk pagi ini. Apabila adanya argumentasi yang terjadi di lapangan misalkan kita sedang latihan atau misalnya selesai latihan mereka diskusikan itu hanya ingin menyamakan visi saja," kata Yaya. 

Yaya mengakui semua pemain berambisi untuk meraih hasil positif. Dalam latihan ini, David Da Silva dan Nick Kuipers pun telah bergabung dengan penuh dalam latihan tim.

"Tema dari latihan pagi ini selain mencoba memaksimalkan persiapan kita bagaimana ke taktikal ke depan untuk persiapan melawan Bhayangkara FC," kata Yaya. 

Di laga perdana ini, Persib akan bertemu dengan Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Ahad (19/7/2022).

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement