Selasa 19 Jul 2022 17:35 WIB

Oleksandr Zinchenko Segera Merapat ke Arsenal

Arsenal dengan Zinchenko telah menyepakati persyaratan pribadi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko.
Foto: EPA-EFE/Robert Perry
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal dilaporkan sedang menyiapkan logistik untuk memfasilitasi kemungkinan tes medis Oleksandr Zinchenko, setelah sepakat membayar 32 juta poundsterling dengan Manchester City. 

The Gunners akan memberikan pembayaran awal sebesar 30 juta pound untuk pemain internasional Ukraina tersebut, dengan sisanya 2 juta pound merupakan variabel tambahan.

Dikutip dari Standard, Selasa (19/7), kesepakatan ini masih harus dirampungkan, dengan Zinchenko telah menyepakati persyaratan pribadi, salah satunya adalah kontrak empat tahun di Emirates Stadium.

Arsenal juga telah menyiapkan rencana tes medis medis lebih cepat juga sudah mendapatkan lampung hijau.

Arsenal saat ini sedang melakukan tur ke Amerika Serikat. Biasanya, pemain baru akan menjalani tes medis di Inggris, sebelum bergabung dengan skuad.

Namun City juga saat ini sedang berada di Amerika dan ada kabar yang menyebutkan pemain berusia 25 tahun itu akan menjalani tes medis di sana.

Pembelian Zinchenko akan menjadi tambahan amunisi yang cukup berarti buat klub asal London tersebut. Sebab Mikel Arteta sedang berusaha memperkuat tim di posisi bek kiri dan lini tengah. 

Zinchenko sendiri bisa menawarkan persaingan di dua posisi itu, serta memiliki pengalaman yang cukup untuk dibagikan kepada pemain muda the Gunners.

Apalagi, Arteta juga telah mengenal Zinchenko dengan baik, karena pernah sama-sama di Manchester City. Hubungan keduanya dinilai membuat negosiasi kedua klub berjalan mulus. 

Kehadiran Zinchenko ini akan membuat Arsenal menghabiskan lebih dari 100 juta pound di bursa transfer musim panas ini. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement