Inaspoc Siapkan Penerbangan Langsung ke Solo untuk ASEAN Para Games

Red: Muhammad Fakhruddin

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka (kanan) meninjau venue Para-Sepak Bola di Stadion UNS , Solo, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022). Renovasi sejumlah venue olahraga yang dikerjakan dalam waktu 45 hari kerja, secara umum telah selesai dikerjakan dan siap digunakan untuk penyelengaraan ASEAN Paragames 2022 pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka (kanan) meninjau venue Para-Sepak Bola di Stadion UNS , Solo, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022). Renovasi sejumlah venue olahraga yang dikerjakan dalam waktu 45 hari kerja, secara umum telah selesai dikerjakan dan siap digunakan untuk penyelengaraan ASEAN Paragames 2022 pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang. | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc) tengah menyiapkan penerbangan langsung dari sejumlah negara menuju Solo untuk ASEAN Para Games 2022.

"Direct flight (penerbangan langsung) sedang kami urus, yang penting sudah dibuka dulu," kata Ketua Pelaksana Inaspoc Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (19/7/2022).

Gibran mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I dan menyatakan kontingen dari luar negeri akan mulai datang ke Solo pada 26 Juli 2022. "Sudah ada beberapa konfirmasi, mereka datang tanggal 26 (Juli)," kata Gibran.

Menurut dia, penerbangan langsung ini disiapkan agar kontingen dari seluruh negara peserta tidak terkendala ketika transit atau perjalanan dalam pesawat. "Intinya saya ingin para tamu tidak kerepotan," tandas Gibran.

Baca Juga

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sendiri sudah mendatangi Solo untuk memastikan kesiapan arena yang akan digunakan untuk multieventini.

Pada kunjungannya ke Solo pekan lalu, Basuki mengatakan dari delapan venue yang disiapkan di Solo seluruhnya dianggap sudah baik dan siap digunakan. "Ada delapan venue yang kami sentuh, di antaranya tenis di sini, Sriwedari, dan di kampus UNS. Saya kira semua sudah siap," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kepala Kontingen Indonesia Optimistis Jadi Juara Umum APG

Anggota Tim NPC Indonesia Jalani Tes Usap Jelang ASEAN Para Games di Solo

DMI Kumpulkan Perwakilan Pengurus Masjid di ASEAN dalam Konferensi

Pawai Obor ASEAN Para Games Diundur Pekan Depan

Lapangan Pemanasan Para Games 2022 Kurang, Atlet Ini Mengeluh ke Menpora

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark