Rabu 20 Jul 2022 05:55 WIB

Baznas DKI Jakarta Salurkan 3.300 Paket Bantuan dari Bank Mega Syariah

3.300 paket dari Bank Mega Syariah akan dibagikan kepada dhuafa

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi zakat bantuan. 3.300 paket dari Bank Mega Syariah akan dibagikan kepada dhuafa
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi zakat bantuan. 3.300 paket dari Bank Mega Syariah akan dibagikan kepada dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian serta penunaian zakat perusahaan PT Bank Mega Syariah kepada masyarakat umum khususnya di wilayah DKI Jakarta, Bank Mega Syariah menggandeng Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan program Pembagian Sembako dan program Semua Bisa Makan. 

Sub Branch Manager Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mega Syariah (BMS) Cideng, Jelita Lubis, mengatakan totalnya ada 3.300 paket yang disalurkan kepada masyarakat. Paket tersebut terdiri dari 300 paket sembako serta 3.000 porsi makanan. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, hari ini (Senin, 18 Juli 2022) kami dapat bersinergi bersama Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan pendistribusian sembako yang sumber dananya berasal dari zakat korporasi Bank Mega Syariah," kata Jelita dalam siaran pers, Selasa (19/7/2022). 

Ia mengatakan, pihaknya menyadari keterbatasan sumber daya dalam menjangkau umat yang membutuhkan bantuan. Untuk itu, Bank Mega Syariah juga berterimakasih kepada Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah DKI Jakarta. 

Program pembagian paket sembako dilaksanakan pada Senin (18/7/2022) di wilayah Cideng, Jakarta Pusat. Ada 100 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat melalui kantor Kelurahan Cideng, 200 paket sembako lagi disalurkan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Keuangan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Muhamad Nurminto, mengatakan, selain pembagian paket sembako ada pembagian paket makan dalam program Semua Bisa Makan. Program ini sudah ada sejak Oktober 2021, dan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta. 

Ia menjelaskan, dalam kolaborasi bersama Bank Mega Syariah ini terdapat 12 warung mitra yang telah terdaftar sebagai penyalur dalam program paket makanan tersebut. 

"Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta berharap kolaborasi ini dapat ditingkatkan antara beberapa pihak, terutama pemerintah provinsi maupun korporasi untuk bersama-sama memberikan manfaat di masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta," ujar Nurminto. 

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Herlina, selaku perwakilan dari Kelurahan Cideng secara simbolis menerima paket sembako dan paket makan tersebut. 

"Terima kasih kepada pihak Bank Mega Syariah dan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta atas kunjungan serta pemberian paket sembako dan paket makanan kepada wilayah Cideng khususnya, semoga bantuan sembako dan makanan dari Bank Mega Syariah ini bermanfaat bagi warga Cideng," ujar Herlina.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement