Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cuci Gudang, Segerbong Pemain Masuk Daftar Jual Tottenham Hotspur

Rabu 20 Jul 2022 05:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Tottenham Harry Kane merayakan dengan pemain Tottenham Lucas Moura pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 Februari 2022.

Pemain Tottenham Harry Kane merayakan dengan pemain Tottenham Lucas Moura pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 Februari 2022.

Foto: AP Photo/Jon Super
Setidaknya ada delapan pemain yang siap dilepas klub asal London Utara itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur total telah mendatangkan enam pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Padahal, bursa transfer pemain Eropa masih terbilang relatif cukup panjang, masih menyisakan satu setengah bulan lagi sebelum ditutup pada 1 September silam. 

 

Berdasarkan laman transfermarkt, Spurs telah menghabiskan dana sebesar 101,90 juta euro untuk mendatangkan enam pemain tersebut. Meski dua dari enam pemain tersebut didatangkan dengan gratis atau berstatus free transfer, The Lilywhites merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Richarlison dari Everton. 

Baca Juga

Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 58 juta euro, penyerang asal Brasil itu menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Spurs. Rekor pemain termahal yang pernah didatangkan Spurs menjadi milik Tanguy Ndombele yang diboyong dari Lyon dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro. 

Selain Richarlison, Spurs juga telah merekrut Marquinhos, Yves Bissouma, dan Djed Spence. Kehadiran empat pemain ini melengkapi dua pemain, yang telah didatangkan secara gratis, Ivan Perisic dan Fraser Forster. Djed Spence menjadi pemain terakhir yang didatangkan The Lilywhites. 

Spurs dikabarkan belum berhenti untuk mendatangkan pemain anyar. Pelatih Spurs, Antonio Conte, kabarnya masih membutuhkan tambahan gelandang serang dan pemain bertahan. Kendati begitu, berdasarkan lansiran Evening Standard, Spurs juga mulai bergerak untuk melepas sejumlah pemain. 

Setidaknya ada delapan pemain yang siap dilepas klub asal London Utara itu pada jendela transfer musim panas kali ini. Harry Winks, Japhet Tanganga, Bryan Gil, Matt Doherty, Emerson Royal, Giovani Lo Celso, Sergio Reguillon, hingga Lucas Moura menjadi pemain-pemain yang bakal dilepas The Lilywhites. 

''Setelah merampungkan kepindahan Spence, salah satu fokus utama Spurs saat ini adalah melepas pemain. Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici, saat ini diketahui tengah berada di Italia untuk menawarkan sejumlah pemain Spurs ke klub-klub Italia,'' tulis laporan Standard, Rabu (20/7/2022). 

Kabarnya, Paratici telah melakukan pertemuan dengan manajemen AC Milan terkait kemungkinan kepindahan Tanganga. Pun dengan upaya mantan Direktur Olahraga Juventus itu untuk membujuk Sampdoria dalam merekrut Bryan Gil. Tidak hanya itu, Fiorentina juga dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang serang asal Argentina, Giovani Lo Celso. 

Semetnara khusus untuk Lucas Moura, Conte dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada manajemen Spurs untuk melepas winger asal Brasil tersebut, termasuk dengan kemungkinan meminjamkannya ke klub lain. Conte disebut-sebut bakal mengandalkan Dejan Kulusevski, yang tengah menjalani masa peminjaman dari Juventus, sebagai pilihan utama di sayap kanan pada musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile