Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Setelah Debut Lawan Inter Miami, Raphinha Klaim Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid

Rabu 20 Jul 2022 06:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain baru Barcelona asal Brasil, Raphinha.

Pemain baru Barcelona asal Brasil, Raphinha.

Foto: AP/Joan Monfort
Belum apa-apa Raphinha sudah menemukan kenyamanan di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Raphinha tampil gemilang di partai debutnya bersama Barcelona. Sosok berkebangsaan Brasil itu ikut membela Barca dalam laga uji coba kontra tuan rumah Inter Miami.

 

Blaugrana unggul 6-0 atas the Herons di DRV PNK Stadium, Amerika Serikat, Rabu (20/7/2022) pagi WIB. Raphinha turun sejak menit pertama. Ia mencetak satu gol dan menyumbang dua assits untuk timnya.

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya (di Barcelona). Saya mencoba bermain bagus. Saya berharap untuk melanjutkannya," kata sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli ini dikutip dari Marca, Rabu (20/7/2022).

Setelah jumpa Inter Miami, para penggawa Barca langsung kembali ke pelatihan. Ada dua partai berkelas menanti. Berikutnya, skuad polesan Xavi Hernandez akan bertemu Real Madrid.

Duel tersebut berlangsung di Allegiant Stadium, Nevada, Ahad (24/7/2022) pagi WIB. Ini hanya laga uji coba. Tapi apa pun ajangnya, el Clasico selalu menarik perhatian penikmat sepak bola.

"Saya selalu mencoba untuk mencetak gol melawan siapa pun. Tapi yang terpenting adalah kemenangan. Saya pikir kami lebih baik dari Real Madrid," ujar Raphinha.

Belum apa-apa Raphinha sudah menemukan kenyamanan di Barcelona. Klub tersebut tak hanya memiliki sederet senior jempolan. Blaugrana juga mempunyai sejumlah anak muda dengan kualitas kelas wahid.

Raphinha menyadari hal itu. "Bermain dengan mereka sangat mudah karena mereka membuat segalanya jauh lebih sederhana," ujar winger yang pada Desember 2022, berusia 26 tahun itu.

Setelah jumpa Madrid, Barca akan meladeni ketangguhan Juventus. Partai tersebut berlangsung di Cotton Bowl, Dallas, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile