Rabu 20 Jul 2022 13:58 WIB

Pelatih Chelsea Mengecilkan Spekulasi Kepindahan Armando Broja dari Stamford Bridge

Broja menarik perhatian sejumlah klub di Eropa setelah tampil mengesankan musim lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Armando Broja melompat untuk mendapatkan bola. Striker Chelsea berusia 20 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub di Eropa setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Southampton musim lalu.
Foto: AP/Alastair Grant
Armando Broja melompat untuk mendapatkan bola. Striker Chelsea berusia 20 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub di Eropa setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Southampton musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah mengecilkan spekulasi yang menghubungkan Armando Broja dengan kepindahan dari Stamford Bridge. Ia mengharapkan striker muda itu untuk tetap di klub musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub di Eropa setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Southampton musim lalu. Ia mencetak sembilan gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

West Ham United diyakini menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Broja. Satu laporan mengeklaim bahwa West Ham hampir menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk mengambil striker tersebut dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

The Hammers diduga telah mengajukan tawaran 30 juta poundsterling untuk pemain internasional Albania sebelum tawaran pinjaman. Tetapi Tuchel telah menegaskan kembali bahwa ia bermaksud untuk mengintegrasikan anak muda itu ke dalam skuad utamanya untuk musim baru.

"Saya tidak berharap (Broja) pergi. Saya mengetahui tawaran dan minat klub lain. Kami akan membuat keputusan bersama, pemilik, saya, dan pemain. Ketika dia tiba, jelas dia mencoba untuk mengesankan dan menjadi pemain Chelsea," kata Tuchel dikutip dari Sportsmole, Rabu (20/7/2022). "Setelah pinjamannya dari Southampton, jelas dia ingin membuat langkah berikutnya. Sayangnya dia cedera dan sekarang ada banyak minat padanya. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Dia memiliki kontrak di sini."

Tuchel menjelaskan Chelsea memiliki banyak pilihan tetapi tidak untuk tipe Armando. Musim lalu Chelsea selalu harus mempertimbangkan apa yang baik untuk para pemain muda agar ada prospek mendapatkan menit bermain.

"Dia sudah bermain di Liga Primer Inggris. Dengan Armando, kami harus melihat situasi secara sangat hati-hati dan individual serta memutuskan apakah kami memiliki menit bermain yang bisa kami tawarkan sehingga dia bisa berkembang di sini atau memberinya pinjaman lagi untuk memberinya menit pertandingan," kata Tuchel.

Terlepas dari sikap Chelsea saat ini terhadap Broja, diperkirakan West Ham akan bergabung dengan klub seperti Napoli, Everton, Newcastle United, dan Southampton dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang striker.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement