Rabu 20 Jul 2022 15:14 WIB

PGN Menjamin Layanan Gas Bumi Terjaga Usai Kejadian di Cawang

PGN membenarkan adanya kebocoran pipa gas di area Cawang.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). PT Pertamina Gas Negara (PGN) membenarkan adanya kebocoran pipa gas di area Cawang.
Foto: istimewa
Petugas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). PT Pertamina Gas Negara (PGN) membenarkan adanya kebocoran pipa gas di area Cawang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Gas Negara (PGN) membenarkan adanya kebocoran pipa gas di area Cawang. Saat ini petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT PGN Tbk sudah berada dilokasi dan sedang memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman.

Area Head PGN Jakarta, Sheila Marlianty menjelaskan, saat ini petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT PGN Tbk sudah berada dilokasi dan sedang memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman.

Baca Juga

Petugas TPG PGN telah mengamankan area sekitar dari aktivitas warga dengan memasang safety line. Petugas juga dalam proses identifikasi dampak kejadian serta rencana perbaikan sesegera mungkin. PT PGN Tbk juga telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengidentifikasi pelanggan yang terdampak.

"Kami akan memastikan bahwa layanan pelanggan gas bumi tidak terdampak terlalu lama. Kami akan meningkatkan koordinasi dengan pihak ketiga agar keandalan dan keselamatan jaringan gas bumi termasuk personel dapat dikelola sesuai prinsip HSSE," ujar Sheila, Rabu (20/7/2022).

Untuk penyebab kejadian sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama aparat namun di duga disebabkan aktifitas pihak ketiga di sekitar lokasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement