Rabu 20 Jul 2022 15:30 WIB

Koulibaly Bahagia Gabung Chelsea dan Sudah Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Koulibaly diharapkan menjadi figur terdepan di lini belakang Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea akhirnya sukses meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Mantan bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea akhirnya sukses meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalidou Koulibaly menegaskan kegembiraannya saat pindah ke Chelsea dan merefleksikan delapan tahun bahagianya bersama Napoli. Bek Senegal itu tumbuh menjadi salah satu bek terkuat di dunia selama delapan tahun bersama Partenopei.

Sekarang Koulibaly diharapkan menjadi figur terdepan di lini belakang skuad asuhan Thomas Tuchel di London Barat. Berbicara kepada media Chelsea, Koulibaly pertama kali membahas bagaimana perasaannya setelah pindah ke skuad the Blues.

Baca Juga

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim di tur pramusim Amerika Serikat. Saya berada di London beberapa hari yang lalu untuk menyelesaikan semuanya dan sekarang saya di sini. Saya sangat bersemangat bermain untuk klub ini," kata Koulibaly dikutip dari Football Italia, Rabu (20/7/2022). "Sekarang saya pemain Chelsea. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang karena membuat ini terjadi. Saya sudah merasa di rumah sendiri."

Koulibaly mengungkapkan seperti apa beberapa hari terakhir baginya setelah terbang dari Italia. "Saya ingin lulus tes medis dan pergi ke tur pramusim di Amerika sesegera mungkin. Tetapi hal-hal ini membutuhkan sedikit waktu. Jadi saya banyak berjalan di sekitar hotel sendirian untuk menghabiskan waktu sambil menunggu berita masuk bahwa semuanya sudah selesai," jelasnya.

Koulibaly banyak berbicara dengan manajer dan dengan keluarganya karena ia membuat keputusan besar untuk datang ke Chelsea. "Saya ingin menguji diri saya di liga terbesar di dunia dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena telah memberi saya kesempatan ini," terangnya.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengomentari bagaimana rasanya meninggalkan Napoli setelah delapan tahun.

"Ya, tentu saja. Saya menghabiskan delapan tahun di Napoli, semua orang mengenal saya di sana dan kami senang tinggal di Napoli. Setelah delapan tahun, saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru dan segera setelah Chelsea menelepon, saya tidak ragu-ragu," tegas Koulibaly. "Itu hampir terjadi sebelumnya pada tahun 2016 tetapi sekarang, pada tahun 2022, saya senang berada di sini."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement