Rabu 20 Jul 2022 18:30 WIB

Guru Mengaji di Banjarmasin Dapat Layanan SIM Gratis

Guru Mengaji dan Tahfidz Alquran di Banjarmasin dapatkan layanan SIM gratis.

Red: Agung Sasongko
Guru mengaji (ilustrasi)
Guru mengaji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARAT -- Sejumlah guru mengaji dan tahfiz Al Quran di Kota Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat layanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) gratis dari kepolisian.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Kapolresta Banjarmasin atas kebaikan Beliau memberikan (layanan) SIM gratis," kata Hasan Amin, salah satu guru mengaji yang mendapat layanan pengurusan SIM gratis, di Banjarmasin, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin Kompol Soni Sulardi dan Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin Ipda Muhammad Fathurahman memantau pelayanan pengurusan SIM bagi guru mengaji dan tahfiz Al Quran di Samsat Banjarmasin.Kepala Polresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumitomengatakan bahwa pemberian layanan pengurusan SIM gratis kepada guru mengaji dan tahfiz Al Quran merupakan wujud dukungan kepolisian terhadap kegiatan keagamaan.

"Ini sebagai wujud Polri yang Presisi sebagaimana pesan Kapolri, berikan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat," kata dia.

"Yang penting saat mengikuti tes mereka lulus alias memenuhi syarat untuk memiliki SIM, sedangkan biaya PNBP kita bayarkan sebagai bentuk sedekah," ia menambahkan.

Sabana menuturkan bahwa dia pernah menerima keluhan dari seorang guru mengaji yang belum punya SIM saat mengunjungitempat pendidikan agama Islam di Banjarmasin.

Keluhan itu membuat dia prihatin mengingat guru mengaji harus berkendara untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.Sebelumnya kepolisian memberikan layanan pengurusan SIM gratis kepada10 penjaga tempat ibadah, termasukmarbutmasjid, penjaga gereja, penjaga vihara, penjaga pura, dan penjaga kelenteng,pada puncak peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022 pada 5 Juli 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement