Rabu 20 Jul 2022 18:14 WIB

Baru Gabung, Raphinha Sebut Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid

Rapinha merapat ke Camp Nou dari Leeds United senilai lebih dari 60 juta Euro

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain depan FC Barcelona Raphinha (kiri) merayakan golnya dengan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang selama paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Selasa, 19 Juli 2022, di Fort Lauderdale, Florida .
Foto: AP/Wilfredo Lee
Pemain depan FC Barcelona Raphinha (kiri) merayakan golnya dengan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang selama paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Selasa, 19 Juli 2022, di Fort Lauderdale, Florida .

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI--Pemain baru Barcelona Raphinha sudah membuat pernyataan mengundang amarah sang rival abadi Real Madrid.

Ia menyebut Barcelona mempunyai tim yang lebih baik daripada Real Madrid. Pemain internasional Brazil itu melakukan debutnya bersama Blaugrana melawan Inter Miami  pada Selasa malam.

Ia merapat ke Camp Nou dari Leeds United senilai lebih dari 60 juta Euro plus tambahan minggu lalu. Komentar Raphinha itu jelas membuat penggemar Barcelona senang dan diperkirakan akan cepat ada di hati mereka.

"Kami lebih baik dari Real Madrid dan tentu saja saya ingin menghadapi mereka,” ujar Raphinha dilansir dari Forbes, Rabu (20/7).

Penampilan Raphinha mendapatkan pujian dari rekan-rekannya. Namun ia mengatakan bermain dengan para pemain Blaugrana membuat segalanya lebih mudah. 

Ia mengatakan masih harus beradaptasi dengan permainan tim. Rekan-rekannya telah membantunya beradaptasi dan mudah-mudahan dirinya juga bisa membantu tim.

Ia yakin di tengah ketertarikan Chelsea kepada dirinya, keputusannya bergabung dengan Barcelona sudah tepat. Ia menegaskan Blaugrana adalah klub impiannya. Barcelona mempunyai tim hebat dan pemain berbakat.

“Barca berada di tangan yang baik dan harus berjuang untuk gelar besar,” katanya.

Barcelona kini memiliki banyak pilihan di setiap posisi. Hal tersebut menurut bek Eric Garcia persaingan akan ketat dan itu akan membuat semua orang lebih baik. Barcelona mempunyai pemain top di setiap posisi.

"Semua orang akan membuat [usaha] ekstra untuk ingin bermain. Persaingan itu bagus untuk para pemain, tetapi terutama untuk tim," kata mantan pemain Manchester City itu. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement