Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persija Resmi Datangkan Pemain Timnas Bahrain Abdulla Helal

Rabu 20 Jul 2022 11:24 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan belum lama ini. Persija resmi mendatangkan penyerang timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal sebagai sosok impor Asia anyar mulai musim 2022/2023.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan belum lama ini. Persija resmi mendatangkan penyerang timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal sebagai sosok impor Asia anyar mulai musim 2022/2023.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Abdulla dikontrak oleh manajemen Persija untuk tiga tahun ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, resmi mendatangkan penyerang tim nasional (timnas) Bahrain Abdulla Yusuf Helal sebagai sosok impor Asia anyar mulai musim 2022/2023. Abdulla dikontrak oleh manajemen Macan Kemayoran untuk tiga tahun ke depan.

Pelatih Persija Thomas Doll menyambut baik kedatangan Abdulla. Doll menyebut bahwa pesepak bola berusia 29 tahun itu bisa mempertajam lini serang skuadnya.

Baca Juga

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ujar juru taktik asal Jerman itu dilansir laman resmi klub, Rabu (20/7/2022).

Sebelum ke Persija, Abdulla Yusuf Helal tercatat bermain di liga teratas Ceska untuk tim Slovan Liberec dan Slavia Prague. Slavia Prague merupakan klub yang juga pernah dibela oleh dua pemain asing Persija asal Ceska Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Selama kariernya di Eropa, Abdulla Helal bermain 97 kali, membuat 15 gol dan 12 assist. Abdulla juga sempat merasakan atmosfer Liga Eropa dan Liga Champions UEFA.

Di timnas Bahrain, Abdulla sudah bermain 30 kali dan melesakkan empat gol. Teranyar, Abdulla memperkuat Bahrain di putaran akhir Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022. Ketika itu, Abdulla membuat dua gol dan membawa Bahrain lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup E.

Dengan demikian, Persija sudah memenuhi kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia 2022/2023, yaitu tiga sosok nonAsia dan seorang dari Asia. Selain Abdulla, pemain impor Persija lainnya adalah Ondrej Kudela (Ceska), Michael Krmencik (Ceska), dan Hanno Behrens (Jerman). Seperti Abdulla, Kudela pun masih berstatus sebagai pemain timnas yakni timnas Ceska.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile