Rabu 20 Jul 2022 19:10 WIB

Chelsea Siapkan Langkah Saingi Man United Dapatkan De Jong

Ada sedikit masalah dari pihak De Jong hingga proses transfer masih tersendat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Manchester United bersaing dengan Chelsea demi mendapatkan De Jong.
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Manchester United bersaing dengan Chelsea demi mendapatkan De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan sedang menyiapkan langkah menyaingi Manchester United dalam perlombaan mendapatkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda itu sepanjang musim panas ini dikaitkan menjadi target prioritas Iblis Merah.

Barcelona juga terbuka menjual De Jong demi mendapatkan dana tambahan. Meskipun Man United diduga telah menyetuji biaya transfer dengan Barcelona, ada sedikit masalah dari pihak De Jong hingga proses transfer masih tersendat.

Baca Juga

La Blaugrana masih menunggak gaji De Jong sekitar 14,5 juta poundsterling sebagai langkah menyelematkan klub dari krisis keuangan akibat pandemi.

Tidak tampilnya Man United di Liga Champions musim depan turut menyumbat kedatangan De Jong ke Old Trafford. Situasi rumit itu tampaknya akan dimanfaatkan oleh the Blues yang siap masuk membajak sang pemain.

Menurut Relevo, dilansir dari Sportsmole, Rabu (20/7/2022), Barcelona siap mengantisipasi datangnya dari Chelsea beberapa hari mendatang. Awal bulan ini, pemilik Chelsea Todd Boehly telah bertemu dengan rekan-rekannya di Barcelona di sebuah restoran di Spanyol.

Sejumlah pemain akan dibahas terkait Barcelona yang mengincar Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Sehingga ada potensi De Jong merapat ke Stamford Bridge.

Chelsea saat ini mempunyai banyak pilihan di posisi gelandang, ada Conor Gallagher untuk menggantikan Saul Niguez yang kembali ke Atletico Madrid. Adapun Jorginho dan N’Golo Kante sekarang kontraknya memasuki 12 bulan terakhir dan pengganti potensial sedang diidentifikasi.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel kepada wartawan Selasa (19/7/2022) kemarin berharap mengontrak dua pemain lagi sebelum awal September 2022, setidaknya salah satu pemain itu bek tengah.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Man United bersedia mengeluarkan 72 juta poundsterling termasuk tambahan demi De Jong. Sekarang perlu dilihat apakah Chelsea siap menyamai tawaran yang diajukan Man United atau meningkatkan paket tawaran. Selain itu, masih perlu dilihat apakah De Jong tertarik meninggalkan Camp Nou.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement