Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Sembunyikan Status WhatsApp dari Seseorang tanpa Memblokirnya

Rabu 20 Jul 2022 23:57 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
WhatsApp menawarkan tiga opsi berbagi status.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama seperti Facebook dan Instagram, WhatsApp memungkinkan pengguna berbagi status dengan daftar kontak mereka. Pengguna dapat berbagi foto atau file media lainnya sebagai status.

Platform pesan instan memungkinkan pengguna untuk memilih kontak yang ingin mereka bagikan status mereka. WhatsApp menawarkan tiga opsi: kontak saya, kontak saya kecuali, dan hanya berbagi dengan.

Baca Juga

Jadi, dilansir dari India Today, Kamis (21/7/2022),  pengguna WhatsApp dapat memilih untuk membagikan status mereka dengan semua kontak mereka atau menghapus orang tertentu dari daftar atau hanya berbagi dengan kontak tertentu. Jika seseorang ingin menyembunyikan status dari orang tertentu, opsi kedua harus dipilih.

Dengan opsi “Kontak saya kecuali”, pengguna akan dapat memilih kontak yang tidak ingin mereka bagikan statusnya. Hal baiknya adalah, pengguna dapat memilih sebanyak mungkin kontak yang ingin mereka sembunyikan statusnya.

Inilah panduan langkah demi langkah untuk menyembunyikan status Anda dari kontak tertentu.

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Langkah 2: Buka opsi Status.

Langkah 3: Klik Privasi di sudut kiri layar.

Langkah 4: Pilih opsi kedua, “kontak saya kecuali.”

Langkah 5: Pilih kontak di sana dan cari kontaknya.

Langkah 6: Sekarang, status yang Anda posting tidak akan dibagikan dengan kontak yang dipilih. Sebenarnya, ini akan menjadi pengaturan default untuk semua status kecuali Anda memutuskan untuk mengatur ulang pengaturan.

Cara lain untuk memastikan bahwa status Anda disembunyikan dari kontak WhatsApp tertentu adalah dengan memblokirnya. Namun, dalam hal ini, Anda juga tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp ke kontak tersebut atau bahkan menelepon. Jadi, cara terbaik untuk menyembunyikan status WhatsApp Anda dari kontak tertentu adalah dengan mengubah pengaturan status.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile