Kamis 21 Jul 2022 06:00 WIB

Lewandowski Ungkap Rasa Lapar Gelar Menuntunnya ke Barcelona

Lewandowski akan langsung memperkuat Barca menghadapi Real Madrid.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski melakukan pemanasan Selasa, 19 Juli 2022, untuk pertandingan persahabatan tim melawan Inter Miami di Fort Lauderdale, Florida .
Foto: AP/Wilfredo Lee
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski melakukan pemanasan Selasa, 19 Juli 2022, untuk pertandingan persahabatan tim melawan Inter Miami di Fort Lauderdale, Florida .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski, menikmati tantangan baru setelah bergabung dengan klub Katalunya itu. Pemain berusia 33 tahun itu menyatakan siap memainkan pertandingan pramusim mendatang melawan Real Madrid di Amerika Serikat.

Striker Polandia itu diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di Miami, Florida pada Rabu (20/7/2022), sehari setelah memastikan bergabung dengan Barca dari juara Bundesliga Bayern Muenchen dalam kesepakatan senilai 50 juta euro (Rp765 miliar). Barcelona sedang menggelar tur ke AS sebagai bagian dari persiapan pramusim dan akan menghadapi juara La Liga, Real Madrid, pada Sabtu akhir pekan ini di Stadion Allegiant, Las Vegas.

Baca Juga

"Saya gembira sekali. Ini tantangan baru bagi saya, juga karena saya tahu bahwa dalam sepak bola, Anda harus selalu lapar. Dan saya tetap lapar dalam mentalitas saya dan salam rangka memenangkan pertandingan serta mencetak gol," kata Lewandowski seperti dikutip Reuters, Kamis (21/7/2022).

"Saya siap menjadi bagian dari tim ini dalam sesi latihan berikutnya, saya akan berada di lapangan. Saya siap bermain dalam pertandingan berikutnya."

Lewandowski yang klausul lepasnya ditetapkan sebesar 500 juta euro oleh Barcelona, melihat potensi besar dalam tim barunya meskipun dia mengakui mereka memiliki pekerjaan rumah yang berat agar bisa kembali ke puncak Liga Spanyol.

"Saya siap menjadi bagian dari klub besar yang memiliki sejarah yang luar biasa ini," kata dia.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement