Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Leicester City Terindikasi Siap Cuci Gudang, Jual Para Pemain Bintang untuk Jaga FFP

Kamis 21 Jul 2022 03:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Leicester Youri Tielemans (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Oliver Skipp saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Leicester Youri Tielemans (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Oliver Skipp saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Rui Vieira
Sejumlah penggawa andalan The Foxes pun disebut-sebut menarik minat klub-klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer musim panas kali ini. The Foxes terancam melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) lantaran tingginya rasio antara pemasukan dan pengeluaran klub, terutama dalam pos gaji pemain. Bahkan, berdasarkan lansiran The Telegraph, The Foxes terancam mengalami kerugian sebesar 90 juta euro pada tahun depan. 

 

Alhasil, salah satu langkah untuk menghindari potensi kerugian tersebut, juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 itu mesti bisa melepas sejumlah pemain bintang pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Baca Juga

''Di tengah kekhawatiran melanggar aturan FFP pada tahun depan, Leicester City bisa dipaksa melepas sejumlah pemain bintang mereka. Artinya, pemain-pemain seperti James Maddison, Kelechi Iheanacho, dan Timothy Castagne berpeluang meninggalkan The Foxes,'' tulis laporan The Telegraph, Kamis (21/7/2022). 

Tidak hanya itu, kondisi ini juga membuat The Foxes kesulitan untuk bisa mendatangkan pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Sebelum akhirnya memboyong pemain baru, The Foxes harus melepas pemain terlebih dahulu. Ini menjadi langkah yang bisa diambil manajemen The Foxes untuk menciptakan ruang di neraca keuangan klub. 

Sejumlah penggawa andalan The Foxes pun disebut-sebut menarik minat klub-klub lain. Gelandang asal Belgia, Youri Tielemans, terus dikabarkan menjadi incaran utama Arsenal. Kendati begitu, The Gunners diketahui belum melayangkan tawaran formal kepada The Foxes untuk bisa merekrut pemain yang tinggal menyisakan kontrak berdurasi setahun bersama Leicester City tersebut. 

Tidak hanya Arsenal, Manchester United juga sempat dilaporkan tertarik mendatangkan Tielemans. Namun, manajemen United sepertinya tengah berusaha keras untuk bisa merekrut gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong, dari Barcelona dan mulai menarik diri dari kemungkinan memboyong Tielemans. 

Selain Tielemans, Maddison juga disebut-sebut berpeluang meninggalkan Stadion King Power, markas Leicester City. Pemain yang mencetak 18 gol dan 12 assist dari 53 penampilan di semua ajang pada musim lalu tersebut dilaporkan telah masuk radar Tottenham Hotspur. Pelatih Spurs, Antonio Conte, diklaim masih berharap kehadiran gelandang kreatif di lini tengah Spurs pada musim ini.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile