Kamis 21 Jul 2022 11:22 WIB

Barca Belum akan Berhenti Beli Pemain, Bek Kiri Chelsea Masih Jadi Incaran Utama

Barca bahkan sudah menyiapkan alternatif bila luput mendapatkan incarannya ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Marcos Alonso mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Marcos Alonso mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai mengubah bidikan pemain anyar di bursa transfer pemain musim panas kali ini. Setelah resmi meningkatkan kedalaman skuad di lini serang, Barcelona akan beralih dengan mendatangkan pemain-pemain bertahan pada sisa jendela transfer musim panas kali ini. Kehadiran Raphinha dan Robert Lewandowksi telah meningkatkan opsi pemain di lini serang Blaugrana. 

Namun, aktivitas Barca di bursa transfer pemain agaknya masih belum berakhir. Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat mengirim sinyal soal rencana Blaugrana memboyong pemain bertahan anyar. Terlepas dari keberhasilan membujuk Andreas Christensen, Barcelona masih membutuhkan tambahan pemain bertahan, khususnya di posisi bek sayap. 

Baca Juga

Bidikan klub asal Katalunya itu tertuju pada bek kiri Chelsea, Marco Alonso. Bek sayap asal Spanyol itu dinilai sosok ideal untuk menambah opsi pemain di bek kiri, termasuk sebagai pengganti Jordi Alba. Kendati begitu, upaya Barcelona untuk mendatangkan Alonso masih membentur tembok tebal berupa tingginya banderol transfer yang diminta The Blues. 

Untuk itu, Blaugrana menyiapkan sejumlah pemain alternatif apabila gagal mendatangkan bek kiri berusia 31 tahun tersebut. Salah satu pemain tersebut bek kiri Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon. Dengan banderol transfer yang dikabarkan lebih rendah, Reguillon dinilai menjadi alternatif pemain yang lebih murah buat Blaugrana daripada mendatangkan Alonso. 

''Reguilon dapat menjadi alternatif yang bagus buat Barcelona, karena banderol transfer yang tidak terlalu tinggi,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Kamis (21/7/2022). 

Di sisi lain, posisi Reguilon di Spurs juga kian terjepit. Pelatih Spurs, Antonio Conte, kabarnya telah memberikan lampu hijau kepada manajemen klub untuk melepas pemain asal Spanyol tersebut. Opsi untuk kembali ke Spanyol pun mulai terbuka buat mantan bek sayap Real Madrid tersebut. Bahkan, agen Reguilon, Kia Joorabchian, sudah melakukan manuver untuk memuluskan kepindahan kliennya tersebut ke Blaugrana. 

''Joorabchian telah bertemu dengan Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, dan salah satu penasihat Laporta, Jordi Cruyyf. Dalam pertemuan itu, Joorabchian menawarkan Barcelona untuk bisa mendatangkan Reguilon,'' lanjut laporan Mundo Deportivo tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement