Kamis 21 Jul 2022 12:17 WIB

Ini Penyebab Rabiot tak Ikut dalam Rombongan tur Pramusim Juventus ke AS

Kontrak Rabiot di Juventus hingga Juni 2023 atau tersisa setahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot. Rabiot tidak mengikuti timnya yang sedang tur pramusim 2022/2023 di Amerika Serikat.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot. Rabiot tidak mengikuti timnya yang sedang tur pramusim 2022/2023 di Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Adrien Rabiot kembali diperbincangkan. Saat ini, ia masih berkostum Juventus.

Para penggawa Juve sedang melakukan persiapan jelang musim 2022/2023. Ada latihan intensif dan menjalani sejumlah partai uji coba. Dalam dua pekan ke depan, Bianconeri berada di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Rabiot tidak mengikuti timnya menuju AS. Fakta demikian kembali memicu rumor yang bersangkutan bakal dilepas. Rupanya tidak demikian.

"Sesuai kesepakatan dengan klub dan alasan pribadi, saya akan tinggal di Italia untuk menyelesaikan persiapan fisik saya," tulis eks Paris Saint-Germain (PSG) ini di media sosial miliknya dikutip dari Football Italia, Kamis (21/7/2022).

Kontrak Rabiot di Juventus hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. Ini waktu yang tepat bagi Juve jika ingin melepas pria Prancis itu.

Pasalnya, andai menuggu musim depan, Rabiot berstatus agen bebas. Ia bisa pergi ke tim lain secara gratis. Sampai saat ini belum ada penawaran resmi yang masuk.

Bianconeri baru saja memulangkan Paul Pogba. Kehadiran Pogba berpotensi membuat Rabiot menjadi penghuni bangku cadangan. Semua kembali pada keputusan Allegri.

Oleh karenanya sang arsitek tim perlu melihat aksi para pemainnya dalam beberapa pekan ke depan. Di AS nanti, si Nyonya Tua bertemu tiga klub berbeda. Pertama, Dusan Vlahovic dan rekan-rekan berhadapan dengan tim asal Meksiko, Guadalajara.

Duel tersebut berlangsung di Nevada. Tepatnya di Allegiant Stadium, Sabtu (23/7/2022) pagi WIB. Berikutnya Juventus meladeni ketangguhan Barcelona.

Bigmatch tersebut, dimainkan di Texas, Dallas. Tepatnya di Cotton Bowl, Rabu (27/7/2022) pagi WIB. Empat hari berselang, Juve melawan Real Madrid di Rose Bowl, Los Angeles.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement