Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arteta Singgung Kualitas Zinchenko yang Mampu Bermain di Berbagai Posisi

Kamis 21 Jul 2022 10:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Ukraina yang kini membela Manchester City Oleksandr Zinchenko.

Pemain timnas Ukraina yang kini membela Manchester City Oleksandr Zinchenko.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Penting bagi skuad Arsenal saat ini untuk merekrut pemain serbabisa.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Arsenal baru saja meraih hasil positif saat melakoni partai uji coba melawan tuan rumah Orlando City. Klub elite Inggris ini menundukkan the Lions 3-1 di Exploria Stadium, Amerika Serikat, Kamis (21/7/2022) pagi WIB.

 

Usai pertandingan tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta bertemu awak media. Ia diminta berbicara mengenai beberapa hal. Salah satunya tentang bakal bergabungnya Oleksandr Zinchenko dengan tim Gudang Peluru.

Baca Juga

"Seperti yang Anda lihat, dia ada di sini (di Orlando). Masih ada beberapa tahapan formal untuk menyelesaikan semuanya, tapi kami sangat senang memilikinya," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports.

Arteta mengenal Zinchenko dengan sangat baik. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Manchester City. Beberapa tahun lalu, sang arsitek tim merupakan asisten Pep Guardiola.

Arteta mengagumi kualitas pria Ukraina itu. Seseorang yang tidak hanya piawai secara teknis. Tapi juga memiliki jiwa kepemimpinan.

Saat masih berseragam Man City, Zinchenko mampu ditempatkan di dua posisi. Terkadang ia berperan sebagai gelandang. Di sejumlah kesempatan, produk akademi Shakhtar Donetsk itu digeser ke area bek kiri.

"Di awal kariernya, dia adalah pemain nomor 10, dan kami mengubahnya menjadi bek kiri. Fleksibilitas adalah salah satu hal penting, cara kami menyesuaikan struktur, formasi, dan rotasi dalam skuat," ujar Arteta.

Intinya, penting bagi Arsenal untuk merekrut pemain serbabisa. Itu sesuai tuntutan sepak bola modern. Dalam pertandingan nanti, bahkan dengan nama yang sama, para pemain bisa berganti formasi.

Zinchenko akan menjadi rekrutan kelima the Gunners. Demi mendapatkan tanda tangannya, kubu Meriam London mengeluarkan 32 juta poundsterling. Sebelumnya, rival sekota Tottenham Hotspur itu sudah menggaet beberapa sosok berkelas.

Para pemain tersebut antara lain Fabio Vieira, Matt Turner, Marquinhos, serta Gabriel Jesus. Nama terakhir merupakan rekan Zinchenko di Etihad Stadium.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile