Kamis 21 Jul 2022 19:31 WIB

Frank Lampard: Everton Butuh Striker Baru

Everton telah menjual striker Richarlison ke Tottenham Hotspur musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton, Frank Lampard.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Everton, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PAUL -- Pelatih Everton Frank Lampard mengakui ada celah yang perlu diperbaiki di skuadnya setelah kalah 0-4 dari Minnesota United dalam pertandingan pramusim, di Allianz Field, Saint Paul, Minnesota, Kamis (21/7/2022). Dari laga tersebut, Lampard mengatakan Everton membutuhkan striker baru.

The Toffes telah menjual striker Richarlison ke Tottenham Hotspur musim panas ini. Lampard pun melihat dengan jelas bagaimana celah yang begitu besar di lini depan. Oleh sebab itu, legenda Chelsea itu akan memperkuat timnya di posisi itu.

Baca Juga

"Para pemain telah berlatih dengan baik di sini. Mereka telah berlatih keras seperti yang seharusnya mereka lakukan, tetapi penampilan itu seharusnya memberi mereka sesuatu yang nyata untuk dipikirkan di pesawat karena itu pasti memberi saya sesuatu untuk dipikirkan,” ujar Lampard dilansir dari Tribalfootball, Kamis.

Permainan Everton dalam laga tersebut tak menunjukkan agresivitas yang menjanjikan. Akibatnya pertahanan the Toffes menjadi bulan-bulanan Minnesota United. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki Lampard sebelum musim baru bergulir.

Everton terseok-seok bertahan di Liga Inggris musim lalu. Pasukan Lampard berjuang keluar dari zona degradasi hampir satu musim penuh. Everton akhirnya berhasil keluar dari maut itu dan finis di posisi ke-16 dengan nilai 39 poin.

Perginya Richarlison ke Tottenham menjadikan Everton kian krisis striker. Padahal pemain internasional Brasil itu menjadi andalan Everton musim lalu. Kini Everton harus memanfaatkan musim panas ini untuk mencari pengganti Richarlison.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement