Jumat 22 Jul 2022 01:18 WIB

Pascaoperasi, Ozzy Osbourne Berjalan Gunakan Tongkat

Ozzy Osbourne terlihat berjalan dengan tongkat bersama keluarganya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Inggris Ozzy Osbourne berjalan-jalan bersama keluarganya setelah menjalani operasi besar.
Foto: EPA
Musisi Inggris Ozzy Osbourne berjalan-jalan bersama keluarganya setelah menjalani operasi besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Musisi Inggris Ozzy Osbourne berjalan-jalan bersama keluarganya setelah menjalani operasi besar. Pria 73 tahun itu terlihat melangkah menggunakan tongkat didampingi sang istri, Sharon, dan dua anak mereka di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Sang rocker mengenakan T-shirt hitam dan celana panjang hitam yang serasi, lengkap dengan sepatu kets berwarna hitam dan putih. Tongkat yang dia pakai untuk penopang tubuh berwarna hitam dengan pegangan emas mengilap. Osbourne dan keluarganya membawa seekor anjing peliharaan.

Baca Juga

Hampir satu bulan silam, Osbourne menjalani prosedur medis pada Juni 2022. Keluarga tidak menjelaskan operasi apa yang dia lakoni. Sharon, sang istri, hanya menyebutkan bahwa prosedur di West Coast itu merupakan sesuatu yang akan menentukan sisa hidup Osbourne.

Beberapa hari setelah Sharon menyampaikan kabar operasi, Osbourne terlihat meninggalkan fasilitas medis sambil didorong di atas kursi roda. Mantan personel Black Sabbath itu menulis di Twitter bahwa dia pulang dari rumah sakit dan memulihkan diri dengan nyaman.

"Saya benar-benar merasakan cinta dan dukungan dari semua penggemar saya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang atas simpati, doa, dan harapan mereka selama pemulihan saya," ujar Osbourne, dikutip dari laman Fox News, Kamis (21/7/2022).

Meski keluarga belum secara terbuka membahas prosedur medis yang dijalani Osbourne, sebuah laporan mengisyaratkan prosedurnya adalah melepas dan menyetel kembali pin di leher dan punggungnya. Masalah punggung Osbourne kemungkinan dipicu insiden tabrakan yang dia alami pada 2003 di London, Inggris.

Pada saat itu, dia harus menjalani operasi darurat untuk tulang selangka yang patah, delapan tulang rusuk patah yang menjepit pembuluh darah penting, dan tulang belakang yang rusak di leher. "Ozzy berusia 73 tahun dan segala jenis operasi ketika Anda bertambah tua itu sulit. Ini cukup besar. Dia memiliki pin di leher dan punggungnya sejak dia jatuh pada 2019," kata sumber tersebut.

Pada 2019, keluarga Osbourne sempat membahas ​​tentang peristiwa jatuhnya Osbourne di kamar mandi yang membuat sekrup logam di tulang belakangnya terlepas. Ditambah imbas tabrakan pada 2003, sang musisi langsung membutuhkan operasi leher dan punggung.

Setelah operasi dan pemulihan selama dua bulan yang menyakitkan, Osbourne menjadwalkan ulang semua tanggal pertunjukan musik "No More Tours 2 Tour" 2019. Pihak keluarga juga pernah membicarakan soal diagnosis parkinson yang memengaruhi saraf tertentu di tubuh Osbourne.

Mei 2022 silam, Osbourne menyampaikan bahwa dirinya menunggu beberapa operasi lagi di area leher. Dia mengaku tidak bisa berjalan dengan baik dan harus menjalani terapi fisik setiap pagi. Osbourne mengaku fisiknya terus membaik, namun belum seperti yang dia harapkan.

Ketika ditanya apakah dia pernah memikirkan kematiannya sendiri, Ozzy mengaku optimistis sekaligus berserah. "Pada umur 73 tahun, saya sudah melakukannya dengan cukup baik. Saya tidak berencana pergi ke mana pun, tetapi waktu saya akan tiba," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement