Jumat 22 Jul 2022 10:06 WIB

Bek Kiri Benfica Jadi Alternatif buat City Jika Gagal Boyong Cucurella

Sebelumnya, Grimaldo juga sempat dikabarkan masuk dalam radar Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Kiri Benfica Alejandro Grimaldo
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek Kiri Benfica Alejandro Grimaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City diklaim telah melakukan manuver pertama untuk memboyong Marc Cucurella dari Brighton and Hove Albion. Cucurella menjadi prioritas utama The Citizens dalam menambah opsi pemain di posisi bek kiri. 

Pemain bertahan asal Spanyol itu pun bakal diplot menjadi pengganti Oleksandr Zinchenko, yang disebut-sebut bakal dilepas City ke Arsenal. Baik City dan Arsenal bahkan dilaporkan sudah mencapai kata sepakat soal kepindahan bek kiri asal Ukraina itu dengan nilai transfer mencapai 32 juta poundsterling. 

Baca Juga

Namun, upaya The Citizens untuk mendatangkan Cucurella masih menemui jalan terjal. Brighton dilaporkan telah menolak tawaran pertama dari The Citizens untuk mendatangkan eks bek kiri Spanyol tersebut. 

Dalam tawaran perdananya itu, City telah menyodorkan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling kepada The Seagulls. Manajemen Brighton langsung menolak tawaran tersebut. The Seagulls baru mau melepas pemain yang baru merumput selama semusim di Liga Primer Inggris itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 50 juta poundsterling. 

The Citizens sepertinya harus bekerja ekstra keras untuk bisa membujuk Brighton melepas Cucurella. Kendati begitu, City dikabarkan telah memiliki sejumlah opsi pemain alternatif apabila gagal mendatangkan Cucurella. Bek kiri Stuttgart, Borna Sosa, dilaporkan telah masuk ke dalam radar City. 

Sosa diklaim memiliki banderol transfer yang lebih rendah dibanding Cucurella, yaitu sebesar 20 juta poundsterling. Salah satu penghalang terbesar City dalam memboyong Sosa adalah sisa durasi kontrak bek kiri asal Kroasia itu bersama Stuttgart. 

Bek kiri berusia 24 tahun itu masih terikat kontrak bersama Stuttgart hingga 2025 mendatang. Kondisi ini membuat Stuttgart memiliki posisi tawar yang lebih tinggi saat bernegosiasi dengan City. Di titik ini, opsi lain hadir buat The Citizens. Adalah bek kiri Benfica, Alejandro Grimaldo, yang muncul sebagai salah satu alternatif pemain buat The Citizens. 

Saat ini, kontrak Grimaldo bersama Benfica akan tinggal tersisa satu tahun lagi. Klub asal Portugal itu pun terancam kehilangan bek kiri berusia 26 tahun dengan status //free transfer// pada 2023 mendatang. 

Dengan status kontrak Grimaldo, bukan tidak mungkin Benfica melepasnya pada jendela transfer musim panas kali ini. Tidak hanya itu, peluang City untuk memboyong Grimaldo juga terbuka lebar. Pasalnya, The Citizens kabarnya sudah mendapatkan lampu hijau untuk merekrut bek kiri asal Portugal tersebut. 

''City menjadi salah satu klub asal Inggris yang diberikan kesempatan untuk memboyong Grimaldo,'' tulis laporan I News, Jumat (22/7/2022). 

Sebelumnya, Grimaldo juga sempat dikabarkan masuk dalam radar Arsenal. Minat The Gunners pada Grimaldo ini tidak terlepas dari performa impresif alumni tim junior Barcelona itu pada musim lalu. 

Dari 47 penampilan di semua ajang pada musim lalu, Grimaldo sukses mengemas enam gol dan menyumbang sembilan assist. Namun, seiring dengan sinyal positif dalam negosiasi dengan Zinchenko, The Gunners lebih memilih mendatangkan Zinchenko dari City.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement