Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Makanan Indonesia yang Sudah Terkenal

Kuliner | Friday, 22 Jul 2022, 09:11 WIB

Indonesia memiliki destinasi kuliner yang sangat beragam, bahkan setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan yang ada di Indonesia terkenal dengan kelezatannya. Makanan khas Indonesia tersebut bahkan sudah terkenal di dunia.

Tanahnya yang subur untuk ditanami pohon rempah-rempah membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang terkenal untuk wisata kuliner. Kali ini kami akan memeberikan anda 5 Rekomendasi Makanan Indonesia Yang Sudah Terkenal Di Seluruh Indonesia, yaitu

1. Rendang

Siapa yang tidak tahu makanan khas dari Sumatera Barat yang satu ini. Irisan daging sapi yang dimasak dengan rempah khas padang yang gurih. Cita rasanya pun akan semakin lebih nikmat, sangat pas untuk disantap dengan nasi hangat. Tak mengherankan jika daging rendang menjadi salah satu makanan yang dinobatkan menjadi salah satu makanan terlezat di dunia.

2. Tempe

Tempe adalah produk makanan Jawa yang terbuat dari kedelai fermentasi yang diikat menjadi bentuk seperti kue. Kedelai yang difermentasi adalah bahan utama tempe, tetapi dengan ditambah bahan lain. Makanan ini juga mengandung lebih banyak protein, serat, dan nutrisi dan umumnya dianggap sebagai makanan super unggul.

3. Pempek

Pempek adalah sejenis kue ikan yang berasal dari Palembang di Sumatera Selatan. Dikatakan makanan ini adalah hidangan yang dipengaruhi oleh budaya Cina yang biasanya dibuat dengan daging ikan tenggiri goreng.

Pempek terbuat dari daging ikan giling tanpa tulang yang dicampur air, garam, dan tepung sagu. Adonan direbus atau dikukus sebelum digoreng dan disajikan dengan saus asam manis yang terbuat dari gula aren, cabai, bawang putih, cuka, dan garam. Pempek biasanya dipotong-potong dan sering disajikan dengan irisan mentimun.

4. Nasi Goreng

Pastinya hampir seluruh orang tau kuliner yang satu ini. Selain lezat, nasi goreng adalah kuliner yang mudah untuk dimasak. Nasi goreng sendiri banyak versinya, ada nasi goreng kampung, nasi goreng ijo, nasi goreng jawa, nasi goreng teri, nasi goreng seafood, nasi goreng, nasi goreng sunda, nasi goreng mawut, dll

Biasanya nasi goreng sering dihidangkan untuk sarapan atau kuliner di malam hari. Tak salah jika nasi goreng menjadi kuliner yang juga dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

5. Rawon

Rawon adalah makan khas dari Kota Surabaya yang mirip dengan sup daging namun memiliki kuah hitam pekat. Meskipun kuahnya tidak seperti sup pada umumnya, rawon memiliki cita rasa yang khas dan selalu dirindukan.

Warna hitam pada rawon disebabkan oleh pemakaian kluwek pada kuahnya. Rawon disajikan bersama potongan daging sapi, rebusan kecambah dan telur asin serta kerupuk udang. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal untuk menambah kesegaran saat menyantap hidangan yang satu ini.

Temukan berbagai Rekomendasi Makanan Indonesia Yang Sudah Terkenal Di Seluruh Indonesia di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak Rekomendasi Makanan Indonesia Yang Sudah Terkenal Di Seluruh Indonesia yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image