Jumat 22 Jul 2022 18:07 WIB

Keanu Reeves Kembali di John Wick 4, Bakal Adu Peran dengan Donnie Yen

'John Wick Chapter 4' akan kembali disutradarai Chad Stahelski.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
'John Wick Chapter 4' akan kembali disutradarai Chad Stahelski.
Foto: Max Pixel
'John Wick Chapter 4' akan kembali disutradarai Chad Stahelski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik akhirnya kembali melihat potret Keanu Reeves sebagai pembunuh titular di “John Wick” Chapter 4” melalui foto dari akun Twitter resmi franchise tersebut. Dalam potret itu, John Wick tampak mengenakan jas bernuansa hitam, sambil menundukkan kepala di antara lilin-lilin yang menyala.

“John Wick: Chapter 4” akan kembali disutradarai Chad Stahelski, yang telah mengarahkan semua film dalam waralaba hingga saat ini. Pemeran film ini juga termasuk Laurence Fishburne, Ian McShane, Bill Skarsgård, dan legenda aksi Donnie Yen yang akan memainkan kawan lama Wick.

Baca Juga

"Kami sangat beruntung memiliki Donnie Yen bergabung dengan waralaba. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya dalam peran baru yang menarik ini,” kata Stahelski dalam sebuah pernyataan tahun lalu seperti dilansir dari Entertainment Weekly, Jumat (22/7/2022).

Reeves pertama kali memainkan pembunuh bayaran di film original “John Wick” tahun 2014. Mulanya karakter Wick ditulis sebagai pria berusia 75 tahun, 25 tahun setelah pensiun. Produser film, Basil Iwanyk, sempat berpikir bahwa hanya Clint Eastwood dan Harrison Ford yang bisa memerankan karakter John Wick.

“Selain itu, saya tak yakin bagaimana film ini bisa hidup. Tapi nada naskah untuk John Wick adalah subversif dan sangat menyenangkan. Ini memiliki emosional yang sangat jelas melalui premis yang bagus untuk sebuah film aksi,” jelas dia.

Peran itu kemudian ditulis ulang setelah Reeves menunjukkan minat untuk bermain sebagai John Wick. Seperti yang diungkapkan oleh penulis skenario John Wick, Derek Kolstad dalam They Shouldn't Have Killed His Dog.

“Hal pertama yang Keanu katakan kepadaku adalah, 'Oke, Derek, aku akan memerankannya sebagai pria berusia 35 tahun.' Dan aku menuruti maunya,” kata Derek Kolstad. Film ini dijadwalkan rilis pada 23 Maret 2023.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ النِّسَاۤءِ اِلَّا مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۚ كِتٰبَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ ۚ وَاُحِلَّ لَكُمْ مَّا وَرَاۤءَ ذٰلِكُمْ اَنْ تَبْتَغُوْا بِاَمْوَالِكُمْ مُّحْصِنِيْنَ غَيْرَ مُسَافِحِيْنَ ۗ فَمَا اسْتَمْتَعْتُمْ بِهٖ مِنْهُنَّ فَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ فَرِيْضَةً ۗوَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِيْمَا تَرَاضَيْتُمْ بِهٖ مِنْۢ بَعْدِ الْفَرِيْضَةِۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Dan (diharamkan juga kamu menikahi) perempuan yang bersuami, kecuali hamba sahaya perempuan (tawanan perang) yang kamu miliki sebagai ketetapan Allah atas kamu. Dan dihalalkan bagimu selain (perempuan-perempuan) yang demikian itu jika kamu berusaha dengan hartamu untuk menikahinya bukan untuk berzina. Maka karena kenikmatan yang telah kamu dapatkan dari mereka, berikanlah maskawinnya kepada mereka sebagai suatu kewajiban. Tetapi tidak mengapa jika ternyata di antara kamu telah saling merelakannya, setelah ditetapkan. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nisa' ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement