Jumat 22 Jul 2022 23:50 WIB

Dapatkan Lampu Hijau Stadion GBLA, Ketum PSSI Peringatkan Persib

Dia tidak ingin kejadian meninggalnya Bobotoh di Stadion GBLA terulang kembali.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung lolos sebagai kandang Persib Bandung untuk ajang Liga 1 2022/2023. Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengakui Stadion GBLA layak untuk menjadi stadion.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun memperingatkan Persib untuk menjaga amanah tersebut. Dia tidak ingin kejadian meninggalnya Bobotoh di Stadion GBLA terulang kembali.

"Sebagai Ketua Umum PSSI berharap tidak ada lagi kejadian seperti kemarin. Karena memang itu membuat situasi sepak bola khususnya di Persib atau Bobotoh di suporter menjadi dirugikan karena tidak adanya penonton," kata Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan.

Iwan mengakui dampak dari meninggalnya Bobotoh tidak hanya pada Persib tapi juga untuk PSSI. Sebut saja Piala AFF U-19 yang batal diselenggarakan di Stadion GBLA.

Dengan adanya titik cerah ini, PSSI akan kembali menggunakan Stadion GBLA untuk ajan ginternasional lainnya. Karena sebelumnya stadion tetangga, Stadion Si Jalak Harupat sempat digunakan untuk FIFA Match Day.

"Kita juga berharap FIFA match day nanti, kalau nanti ini mungkin bisa berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin kami akan geser ke sini beberapa FIFA match day akan kita selenggarakan September depan," kata Iwan.

Iwan mengakui pihak operator dan otoritas terkait akan terus memantau Stadion GBLA. Iwan tidak menampik Stadion GBLA mendapatkan perhatian khusus.

"Yang jelas selain LOC kami ada yang bertanggung jawab dari LIB dan PSSI apalagi untuk GBLA yang kemarin baru kejadian, kita diskusikan harus bukan di sini saja, setiap stadion yang menjadi penyelenggara kompetisi, nanti ada dari PSSI dan LIB, nanti saya juga akan melihat ke sini," kata Iwan.

Advertisement