Sabtu 23 Jul 2022 07:22 WIB

Uhamka Gandeng Universitas Filipina Gelar Magang Virtual

Di dalamnya terdapat mentor dari Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) dan narasumbur.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Uhamka Gandeng Universitas Filipina Gelar Magang Virtual. Kampus Universitas Hamka (Uhamka)
Foto: Istimewa
Uhamka Gandeng Universitas Filipina Gelar Magang Virtual. Kampus Universitas Hamka (Uhamka)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uhamka menaruh perhatian terhadap keterampilan pekerja media di era konvergensi media saat ini. Sebagai upaya membentuk keterampilan itu, dilakukanlah kegiatan magang virtual bersama dengan universitas asal Filipina.

"Program virtual internship ini bersifat courses (perkuliahan) dan praktik atau penugasan yang dilaksanakan secara daring," ujar Kepala Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka, Farida Hariyati, dalam siaran pers, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga

Dia menyebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua pekan, mulai 18 sampai dengan 29 Juli 2022, secara virtual. Dalam pelaksanaannya, pihaknya menjalin kemitraan dengan universitas asal Filipina, yakni Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU).

Menurut Farida, kegiatan itu juga dilakukan dengan orientasi dan tujuan untuk meningkatkan kemitraan internasional sebagai impelementasi MoU tingkat universitas, memperluas jaringan kerja sama fakultas dan prodi dengan praktisi dan mitra industri. Di samping itu juga untuk memberikan pengalaman pembelajaran di luar prodi bagi mahasiswa untuk direkognisi atau dikonversi pada matakuliah di prodi asal.