Sabtu 23 Jul 2022 10:16 WIB

Enest Prakasa Rindu Garap Film Drama Komedi

Ernest Prakasa mengaku balas dendam di Cek Toko Sebelah 2.

Red: Indira Rezkisari
Ernest Prakasa
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ernest Prakasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara dan penulis naskah Ernest Prakasa mengungkapkan kerinduannya untuk membuat film dengan genre drama komedi. Ia kini tengah mempersiapkan produksi film "Cek Toko Sebelah 2".

"Ingin balik ke komedi karena saya rindu sekali (terlibat) dan kebetulan para pemeran ini lucu-lucu semua. Kangen banget karena terakhir film 'Teka Teki Tika' kan bukan komedi, jadi di sini saya 'balas dendam'," kata Ernest saat dijumpai di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga

"Ini pengalaman menyenangkan bisa reuni bareng dan dapat pengalaman baru. Saya nggak sabar bikin film ini, dan nggak sabar bikin penonton terhibur," imbuhnya.

Seperti diketahui, "Cek Toko Sebelah" memiliki satu film yang rilis pada 2016 dan serial yang dirilis di layanan streaming. Saat ditanya pembeda proses pembuatan naskah untuk film, serial, dan sekuel, Ernest mengatakan elemen drama menjadi fokus utamanya.

"Kalau di series kan konsepnya sitkom, lebih ke komedi daripada drama. Kalau film, backbone-nya adalah drama. Naskahnya sudah di-develop dari akhir tahun lalu. Cukup banyak pertimbangan, sekuel ini mau fokusnya ke mana. Begitu udah ketemu, arahnya jelas, jadinya lebih lancar," papar Ernest.

"Dan (dari segi teknis) rasanya aku lebih punya wawasan di film ketujuh aku ini, harusnya ada perbedaan yang terlihat dari visual, treatment shot, dan lainnya. Harusnya sudah lebih bervariasi dengan tingkat production value, bukan cuma dari skala, tapi juga detail di frame," imbuhnya.

Bicara soal naskah, istri Ernest, Meira Anastasia, yang juga berperan sebagai penulis naskah dan co-sutradara, mengatakan pembeda utama dari film sebelumnya adalah kehadiran konflik dari sisi wanita. "Lebih menambah warna dengan problematika dari sisi karakter perempuan. Perempuan akan relate dengan karakter perempuan di film ini, yang kita bawa perjalanan ceritanya di 'Cek Toko Sebelah 2'. Yang beda di situ. Ada sisi perempuannya yang lebih banyak kelihatan jika dibandingkan dengan film pertamanya," jelas Meira.

Karakter perempuan yang menjadi sorotan utama di film ini adalah Natalie yang kini diperankan oleh Laura Basuki. Laura mengaku, dirinya tak sabar untuk segera berakting di film drama komedi.

"Sudah lama tidak main drama komedi dan akhirnya aku memutuskan untuk terlibat di sini. Aku juga sudah lama ingin kerja sama bareng Ernest," kata Laura.

Sementara itu, "Cek Toko Sebelah 2" akan memulai proses syuting pada 26 Juli. Film ini masih dijadwalkan untuk tayang pada akhir tahun ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ الْمُخَلَّفُوْنَ اِذَا انْطَلَقْتُمْ اِلٰى مَغَانِمَ لِتَأْخُذُوْهَا ذَرُوْنَا نَتَّبِعْكُمْ ۚ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يُّبَدِّلُوْا كَلٰمَ اللّٰهِ ۗ قُلْ لَّنْ تَتَّبِعُوْنَا كَذٰلِكُمْ قَالَ اللّٰهُ مِنْ قَبْلُ ۖفَسَيَقُوْلُوْنَ بَلْ تَحْسُدُوْنَنَا ۗ بَلْ كَانُوْا لَا يَفْقَهُوْنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Apabila kamu berangkat untuk mengambil barang rampasan, orang-orang Badui yang tertinggal itu akan berkata, “Biarkanlah kami mengikuti kamu.” Mereka hendak mengubah janji Allah. Katakanlah, “Kamu sekali-kali tidak (boleh) mengikuti kami. Demikianlah yang telah ditetapkan Allah sejak semula.” Maka mereka akan berkata, “Sebenarnya kamu dengki kepada kami.” Padahal mereka tidak mengerti melainkan sedikit sekali.

(QS. Al-Fath ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement