Sabtu 23 Jul 2022 11:46 WIB

Asik Bisnis, Gwyneth Paltrow Akui tidak Sepenuhnya Tinggalkan Dunia Akting

Sempat hiatus, Gwyneth Paltrow tidak sepenuhnya meninggalkan dunia akting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sempat hiatus, Gwyneth Paltrow tidak sepenuhnya meninggalkan dunia akting.
Foto: Flickr
Sempat hiatus, Gwyneth Paltrow tidak sepenuhnya meninggalkan dunia akting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Gwyneth Paltrow memang memutuskan untuk hiatus dari dunia akting yang telah membesarkan namanya. Dia hendak fokus sebagai pebisnis maupun ibu rumah tangga.

Paltrow masih menikmati setiap perubahan kariernya sampai saat ini. Tetapi rupanya pendiri merek gaya hidup, Goop berusia 49 tahun itu mengaku tak sepenuhnya meninggalkan kegiatan akting. Paltrow menyampaikannya saat preview wawancara dengan Willie Geist di "Sunday Today."

Baca Juga

"Saya benar-benar tidak melewatkannya sama sekali. Saya pikir saya sangat beruntung bisa melakukannya, dan saya yakin saya masih akan melakukannya di beberapa titik," kata dia, seperti dikutip dari laman Fox News, Sabtu (23/7/2022). 

Tim manajernya disebut kerap mendukung dan selalu berusaha membuat dia bermain film. Paltrow pun merasa enjoy, tidak terpaksa karena sangat menyukai apa yang dia lakukan.

Memang, Paltrow boleh dibilang sempat mundur selangkah dari dunia akting setelah menciptakan Goop pada 2008. Pemain Shallow Hal itu juga mengaku punya gairah dalam mengembangkan bisnisnya tersebut.

"Saya suka betapa cepatnya itu dan bagaimana kami dapat menciptakan produk dari udara tipis yang sangat kami yakini. Itu sangat kuat," kata Paltrow tentang perusahaan tersebut. "Lucu, aku sama sekali tidak berkhayal tentang bisnis film,” lanjut Pemeran Pepper Potts di Iron Man (2008).

Namun, penggemar dapat melihat Paltrow membuat satu penampilan terakhir di industri akting. Aktris "politisi" itu mengungkapkan bahwa dia harus menepati janji yang juga dibuat kepada ibunya.

"Saya memang berjanji pada ibu saya, pada suatu saat sebelum saya meninggal, saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan pergi dan bermain drama. Jadi, aku akan memenuhi janji itu di beberapa titik,” ujarnya.

Paltrow sebelumnya pernah menyatakan dia tidak akan selamanya berakting. Hal itu diungkapkan ketika ia berusia 26 tahun. Sang aktris mengakui "kilau akting memudar" karena "pengawasan publik yang intens" setelah dia memenangkan Oscar untuk Shakespeare in Love.

"Menjadi anak yang suka menjalani setiap perpisahan di setiap headline, seperti dikritik untuk semua yang Anda katakan dan kenakan," kata Paltrow.

Baginya, semua itu bisa menjadi sangat fana. Sulit untuk menanam akar. Dia merasa seperti orang rumahan, menyukai kebersamaan dengan teman-teman lama, memasak dan bercengkerama dengab anak-anaknya. Dia tidak ingin sendirian di kamar hotel di Budapest selama enam pekan, dan itu menunjukan “bukan dirinya sama sekali”.

Putri dari sutradara Bruce Paltrow dan aktris Blythe Danner itu memulai karir aktingnya melalui peran kecil di "Shout" dan penampilannya di "Emma". Itu membuatnya mendapatkan peran dalam Shakespeare in Love. Aktris kelahiran Los Angeles itu juga dikenal lewat Sliding Doors dan Iron Man 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement