Sabtu 23 Jul 2022 13:45 WIB

Cari Pengganti Lewandowski, Bayern Muenchen Dekati Harry Kane

Bayern dikabarkan menjalin kontak dengan Harry Kane

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi kapten timnas Inggris Harry Kane saat laga kontra Hungaria.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Ekspresi kapten timnas Inggris Harry Kane saat laga kontra Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Bayern Muenchen mulai berburu striker baru, usai ditinggal oleh Robert Lewandowski yang pindah ke Barcelona.

The Bavarians dikabarkan menjalin kontak dengan Harry Kane. Dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (23/7), Muenchen telah mendekati agen striker Tottenham Hotspur tersebut.

Muenchen ingin tahu apakah pemain berusia 28 tahun itu tertarik untuk bergabung dengan mereka atau tidak musim depan.

Juara bertahan Bundesliga itu melihat Kane sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Lewandowski, yang selama ini menjadi mesin pencetak gol mereka.

Namun, sampai saat ini belum ada pembicaraan yang konkret. Hanya saja, Muenchen menerima respons yang positif dari perwakilan kapten tim nasional Inggris tersebut.

Membajak Kane dari Tottenham bukanlah tugas yang mudah untuk Muenchen. Tapi skuad asuhan Julian Nagelsmann itu menyadari kalau jaminan gelar menjadi daya tarik sendiri bagi Kane.

Selama ini Kane selalu menyatakan niatnya untuk pindah ke klub yang bisa bersaing untuk mendapatkan gelar. Karena di usia emasnya saat ini, Kane belum merasakan mendapatkan trofi bergengsi.

Hal tersebut bisa didapatkan dari Muenchen, yang mendominasi Bundesliga. Kane masih punya kontrak sampai 2024 bersama Spurs.

''Dia masih terikat kontrak dengan Tottenham. Jelas, dia adalah striker top,'' kata petinggi Muenchen, Oliver Kahn. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement