Sabtu 23 Jul 2022 15:41 WIB

Zinchenko Resmi Bergabung, Arsenal Bakal Lebih Moncer?

Sebuah tambahan berkelas untuk Arsenal

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Ukraina yang membela Manchester City Oleksandr Zinchenko mengenakan kaus dengan pesan jangan ada perang.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Ukraina yang membela Manchester City Oleksandr Zinchenko mengenakan kaus dengan pesan jangan ada perang.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan Arsenal dengan kontrak jangka panjang. Kedua kubu mengonfirmasi hal itu.

Sebuah tambahan berkelas untuk the Gunners. Pesepakbola 25 tahun ini bisa ditempatkan di berbagai posisi. Pihak Meriam London berusaha keras mendapatkan pria Ukraina itu.

"Kami senang, Alex sekarang bersama kami, karena dia memiliki atribut yang saya yakini, bakal menempatkan skuat kami di level berbeda," kata Direktur Teknis Arsenal, Edu, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (23/7).

Pelatih gudang peluru, Mikel Arteta menambahkan. Arteta mengenal jebolan akademi Shakhtar Donetsk itu. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Manchester City.

Beberapa tahun lalu, sang arsitek merupakan asisten Pep Guardiola. Ia mengagumi kualitas anak asuhnya itu. Seseorang tak hanya piawai secara teknis, tapi juga memiliki jiwa kepemimpinan.

"Saya senang, semuanya orang telah melakukan upaya besar untuk membawa Alex ke klub ini," ujar Arteta.

Kedatangan Zinchenko mempertegas ambisi besar Arsenal untuk kembali bersaing di papan atas. The Gunners sudah mendatangkan lima jugador anyar pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya, Gabriel Jesus, Marquinhos, Matt Turner, serta Fabio Vieira merapat ke Stadion Emirates.

Arteta memiliki skuat yang dalam. Ia bisa merotasi sesuai kebutuhan. Kebetulan, musim depan, tim gudang peluru kembali tampil di Eropa. Demi mendapatkan Zinchenko, Arsenal mengeluarkan 32 juta pounds (Rp 575 miliar).

Sang pemain bisa berperan sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, bek kiri, dan bek sayap kiri. Kini yang bersangkutan berada di kamp pelatihan Meriam London dalam tur pra-musim di Amerika Serikat.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement