Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Burnley akan Tampil Berbeda di Bawah Polesan Vincent Kompany

Ahad 24 Jul 2022 05:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Burnley, Vincent Kompany.

Pelatih Burnley, Vincent Kompany.

Foto: EPA/PETER POWELL .
Burnley akan tampil dengan skuad yang lebih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Burnley Vincent Kompany bersiap memimpin timnya dalam pertandingan pertama melawan Huddersfield di Divisi Championship, akhir pekan ini. Kompany akan menampilkan wajah Burnley yang berbeda dari model permainan pelatih sebelumnya Sean Dyche.

 

Burnley akan tampil dengan skuad yang lebih muda. Setelah klub Inggris itu degradasi, pemain berusia 29 tahun atau lebih di tim memilih hengkang.

Baca Juga

Kompany lantas mendatangkan delapan pemain. Gelandang Josh Cullen adalah pemain tertua di usia 26 tahun. Sebagian besar skuad Burnley jauh lebih muda dari era Sean Dyche.

Pertaruhan menggunakan pemain muda dan perubahan besar dalam gaya permainan diharapkan segera membawa Burnley kembali ke Liga Primer Inggris. Kompany juga ingin timnya ditakuti oleh siapapun. Oleh karena itu, Kompany ingin meminta bantuan fan agar meneror lawan ketika ke Turf Moor seperti yang ia alami saat masih menjadi pemain.

“Berada di salah satu klub ini cocok untuk saya. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lindungi dan kemudian menambahkan ide yang saya miliki tentang permainan,” kata mantan kapten Manchester City itu, dilansir dari Dailymail, Ahad (24/7/2022).

Kompany menegaskan akan mengubah sistem. Ia ingin mengubah segala aspek demi mendukung kinerjanya di Burnley. Meski demikian, ia mengakui tak mudah mengubah budaya yang sudah berkembang lama. Ia ingin mempertahankan dan bekerja sama dengan orang-orang baik di klub.

Kompany sadar minat Burnley kepadanya karena melihat kesuksesanya bersama Man City sebagai pemain. Namun pada saat yang sama klub juga mengagumi keberhasilannya membangun kembali Anderlecht bersama skuad tak berpengalaman hanya dalam waktu tiga tahun.

“Saya tidak tersinggung jika Anda tidak tahu apa yang saya capai sebagai pemain, tetapi itu penting apa yang kami lakukan di Anderlecht,” jelas Kompany.

Kompaney menegaskan akan selalu mempercayai pemain muda. Para pemain itu membutuhkan jalan untuk berkembang.

Jika seorang pelatih berkomitmen atas perkembangan pemain muda, maka harus dilakukan dengan benar. Kompany ingin memberikan pemain muda berkembang bersamanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile