Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp Sebut Liverpool tak Berniat Tambah Rekrutan Anyar

Ahad 24 Jul 2022 09:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: AP/Danial Hakim
Klopp mengaku sudah cukup puas dengan komposisi pemain di tim utama Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sudah cukup puas dengan komposisi pemain di tim utama the Reds pada awal musim ini. Karena itu, the Reds kemungkinan besar tidak akan berupaya mendatangkan pemain anyar pada sisa bursa transfer musim panas kali ini, yang akan ditutup pada 1 September 2022.

 

Total, sudah tiga pemain yang didatangkan Liverpool pada jendela transfer musim panas kali ini. Setelah merampungkan kepindahan Calvin Ramsay dari Aberdeen dan Fabio Carvalho dari Fulham, Liverpool mendatangkan Darwin Nunez, dari Benfica.

Baca Juga

Nunez datang dengan biaya transfer dikabarkan mencapai total 85 juta poundsterling. Besaran biaya transfer ini menjadikan penyerang asal Uruguay itu sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan pada sepanjang sejarah the Reds, menggeser Virgil Van Dijk.

Tidak hanya mendatangkan pemain anyar, the Reds juga melepas sejumlah pemain. Runner-up Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim lalu itu mencapai kata sepakat dengan Bayern Muenchen untuk melepas Sadio Mane.

Manajemen klub juga melepas Takumi Minamino ke AS Monaco, Neco Williams ke Nottingham Forest, dan Ben Davies ke Glasgow Rangers. Klopp pun menegaskan, aktivitas the Reds pada jendela transfer musim panas ini kemungkinan besar sudah berakhir.

''Kecuali, ada pemain yang mengalami cedera ataupun hengkang dari tim ini. Kami sudah cukup memiliki pemain untuk tim ini. Saya harap, tidak ada lagi (pemain anyar). Alhasil, para suporter bisa fokus pada hal-hal lain,'' kata Klopp kepada Sky Sports, Ahad (24/7/2022).

Berbeda dari rival-rivalnya di Liga Primer Inggris, the Reds terbilang tidak terlalu agresif di bursa transfer pemain pada awal musim ini. Dua klub asal London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, terbilang cukup aktif. Dua klub tersebut setidaknya sudah mendatangkan lebih dari empat pemain anyar.

Selain itu, Manchester City juga terus menambah opsi pemain di lini serang dengan mendatangkan dua penyerang sekaligus, Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Begitu pula dengan usaha Chelsea untuk menambal lubang di lini belakang usai ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Belum lagi dengan keberhasilan memboyong Raheem Sterling dari the Citizens.

Kendati begitu, Klopp tidak khawatir dengan aktivitas para rival utama Tthe Reds di Liga Primer Inggris tersebut.

''Pada akhirnya, mereka akan memiliki barisan pemain luar biasa. Namun, pertanyaannya adalah siapa yang paling mampu memaksimalkan kondisi tersebut. Semua tim punya peluang yang sama. Kami akan mencoba berusaha semaksimal mungkin,'' ujar pelatih asal Jerman tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile