Senin 25 Jul 2022 10:47 WIB

Conte Ingin Tottenham Lanjutkan Performa Seperti Saat Kalahkan Rangers

Penggawa Tottenham Hotspur tetap menunjukkan semangat mencetak gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Ahn Young-joon
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte ingin melihat timnya melanjutkan penampilan seperti saat mengalahkan Rangers di Ibrox akhir pekan kemarin. Tottenham bangkit dari ketertinggalan 0-1 dan akhirnya memenangkan laga dengan skor 2-1.

Conte menilai pertandingan tersebut merupakan permainan nyata yang ditunjukkan timnya karena Rangers adalah tim sangat bagus. Rangers berjuang memenangkan Liga Skotlandia dan mencapai final Liga Europa musim lalu. Rangers juga menang 3-1 dalam pertandingan persahabatan terakhirnya.

Baca Juga

“Saya senang karena saya telah melihat intensitas yang baik, saya telah melihat banyak situasi yang kami coba di sesi latihan, tekanannya bagus. Yang pasti, terutama di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol,” ujar Conte dilansir dari Tribalfootball, Senin (25/7/2022).

Conte mengakui pasukannya sedikit lelah karena kerja keras yang ditunjukkan para pemain. Meski demikian, para penggawa Spurs tetap menunjukkan semangat mencetak gol. Sikap itu bagi Conte sangat bagus. Sebab jika gagal mencetak gol berpotensi kehilangan kendali permainan.

Pelatih asal Italia itu mengeklaim pemainnya paham bahwa setiap pertandingan harus berusaha menang, baik laga persahabatan atau untuk meraih tiga poin. Dengan pemikiran itu maka akan bagus bagi kekuatan mental tim di setiap pertandingan. Tim berusaha meningkatkan mentalitas setiap hari.

"Hari ini, saya ulangi, ini bukan pertandingan persahabatan, dan untuk alasan ini saya senang karena itu adalah permainan yang bagus untuk kami. Banyak pemain tampil lebih banyak menit daripada di pertandingan terakhir, pemain lain masuk seperti Lenglet, Spence.  Saya puas karena para pemain bekerja sangat keras dan memiliki performa seperti ini adalah hal yang positif. Kami harus terus seperti ini,” tegas Conte.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement