Sebanyak 2.108 Anak Yatim di Kediri Dapat Santunan

Red: Muhammad Fakhruddin

Sebanyak 2.108 Anak Yatim di Kediri Dapat Santunan (ilustrasi).
Sebanyak 2.108 Anak Yatim di Kediri Dapat Santunan (ilustrasi). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Sebanyak 2.108 anak yatim serta piatu di Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan santunan dari Pemerintah Kota yang diselenggarakan dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143.

"Ini Hari Jadi Kota Kediri, kami ingin berbagi. Memang di Kota Kediri ini ada anak-anak yatim jadi kami ingin tahu juga bagaimana keadaannya," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Balai Kota Kediri, Senin (25/7/2022).

Pemerintah Kota, juga selalu sigap memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan terlebih lagi yatim. "Tadi kami juga menemukan (anak) masih sekolah SMA sudah tidak kuat membayar biaya sekolah. Ini nanti kami akan bantu biaya sekolahnya, supaya bisa sekolah. Ini hanya berbagi saja supaya nyambung antara Pemkot Kediri dengan anak-anak yatim ini. Dan harapannya kota ini bisa terangkat dari doa-doa mereka semua," kata dia.

Wali Kota juga merasa senang bisa mengundang anak yatim serta piatu ini untuk datang ke Balai Kota Kediri. Harapannya ke depan semoga anak-anak tersebut berpendidikan dan memiliki cita-cita yang tinggi agar bisa menjadi orang yang sukses.

Baca Juga

"Saya titip pesan, harus belajar yang rajin, harus banyak membaca, dan jangan lupa bagi yang Muslim untuk mengaji dan yang non muslim agar selalu rajin berdoa," kata Wali Kota.

Pemerintah Kota Kediri memberikan santunan kepada 2.108 anak yatim serta piatu di Kota Kediri. Kegiatan santunan ini bertempat di Halaman Balai Kota Kediri ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri juga membagikan sepeda kepada anak-anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan. Ada 16 orang anak yang beruntung dan bisa membawa pulang hadiah sepeda ini.

Azka, salah seorang anak penerima, warga Kelurahan Singonegaran, Kota Kediri merasa senang bisa mendapatkan sepeda. Rencananya sepeda ini akan dipergunakan untuk berangkat ke sekolah dan digunakan untuk keluar saat ada keperluan. "Terima kasih kepada Pak Wali Kota Kediri sudah memberikan saya sepeda," kata Azka.

Hadir pula dalam acara ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri, Kepala OPD di lingkungan Kota Kediri, Camat se-Kota Kediri, Lurah se-Kota Kediri dan anak yatim piatu se-Kota Kediri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Terkait


Ancaman Bagi Mereka yang Memakan Harta Anak Yatim

Magelang Gelar Pesantren Kilat untuk Anak Yatim

Mengapa Islam Sangat Berhati-Hati Terhadap Harta Anak-Anak Yatim?

PYI Terus Salurkan Bantuan Sosial untuk Yatim dan Lansia Dhuafa

Kemensos Belum Terima Dana Bansos Anak Yatim dari Kemenkeu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark